nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengejutkan! Pariwisata Puerto Rico Tumbuh 45 Persen karena Lagu ''Despacito''

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 12 406 1734365 mengejutkan-pariwisata-puerto-rico-tumbuh-45-persen-karena-lagu-despacito-zqbVmEhh05.jpg Wisata Puerto Rico (Foto: Instagram)

BANYAK faktor yang dapat menunjang perekonomian suatu negara. Tak terkecuali budaya populer yang dapat membawa pengaruh besar pada tindakan orang.

Suatu lagu dapat memengaruhi tindakan seseorang untuk memutuskan kemana ia akan berlibur. Tentunya Anda sering mendengar lagu "Despacito" yang dibawakan oleh Justin Bieber, Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Meski liriknya sulit dihafalkan karena didominasi bahasa Spanyol, namun nada dan alunan lagunya begitu melekat di telinga. Ditambah dengan sepenggal lirik berbunyi "This is how they do it down Puerto Rico", lagu ini bukan saja membuat nama Puerto Riko menjadi terkenal. Tetapi juga meningkatkan sektor pariwisata yang tahun ini disebut mengalami pertumbuhan 45%.

Situs Dailystar melaporkan sejak lagu Despacito dirilis pada 17 April, pencarian untuk Pulau Karibia meningkat 45% berdasarkan riset yang dilakukan Hotels.com.

Vice President EMEA dari Hotels.com, Isabelle Pinson mengatakan bahwa Puerto Riko telah lama menjadi tujuan liburan. Tetapi masih banyak wisatawan yang belum mengetahui destinasi ini.


"Kita tahu budaya populer memiliki pengaruh yang kuat pada keputusan perjalanan kita. Dan Puerto Riko adalah rumah bagi penyanyi Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Dan mendapat sorak sorai yang besar pada lagu hits mereka, nampaknya akan mendorong lebih banyak orang untuk mengeksplorasi destinasi yang hebat ini," ujar Isabelle dikutip dari Dailystar, Rabu (12/7/2017).

Kini video musik Despacito telah ditonton lebih dari 2,4 miliar kali di Youtube. Memberi harapan pada Puerto Riko untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan mancanegara.

Luis Fonsi sendiri mengaku bahagia dengan kabar pertumbuhan pariwisata yang cukup terbantu karena lagu hitsnya bersama Justin Bieber.

"Betapa senangnya membaca ini di media internasional. Puerto Riko adalah protagonis sejati dari lagu ini dan video ini. Itu selalu menjadi inspirasi bagiku," tulisnya dalam sebuah keterangan foto di Instagram.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini