nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fidget Spinner Efektif Bantu Anak Berkebutuhan Khusus Kelola Stres

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 12 481 1734643 fidget-spinner-efektif-bantu-anak-berkebutuhan-khusus-kelola-stres-qaaCDSUSC9.jpg

ANAK-anak berkebutuhan khusus membutuhkan mainan yang pas dan berfungsi baginya. Salah satunya permainan fidget spinner yang diklaim mencegah mereka dari perasaan stres.

Para ahli mengatakan, permainan fidget spinner dapat membantu mengasah otak anak autis. Ketika digerakkan, mereka sangat membutuhkan koordinasi dan konsentrasi tinggi.

"Mainan fidget spinner dapat membantu menenangkan anak. Permainan ini juga bisa mencegah gangguan neurologi," kata Merry Barua, Pegiat Aksi Peduli Autis, dikutip Timesofindia, Rabu (12/7/2017).

Sebuah penelitian baru-baru ini oleh John Hopkins University menyebutkan, fidget spinner juga baik untuk anak ADHD. Mereka lebih pintar mengelola stres dan rasa gelisah.

Terkadang, kalau anak stres tiba-tiba gangguannya kambuh. Seperti memukul kepalanya, marah-marah, dan sebagainya. Dengan memainkan fidget spinner, anak jadi bisa meningkatkan fungsi otaknya. Kondisinya tetap stabil dan harus dijaga dengan baik, dengan mencegahnya dari stres.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini