nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEAUTY CAPTURE: Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda, Perbanyak Minum Teh Hijau!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 13 194 1735098 beauty-capture-cara-cepat-menghilangkan-mata-panda-perbanyak-minum-teh-hijau-QGXjGTs0q4.jpg Minum teh hijau (Foto: Actupoker)

LINGKAR hitam pada area bawah mata memang sangat mengganggu penampilan. Kehadiran masalah yang dikenal dengan mata panda ini pun juga bisa membuat tampilan wajah tampak tidak segar.

Tak perlu khawatir, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda dalam waktu singkat. Bagaimana caranya?

Konsumsi teh hijau

Bagi Anda yang kerap menghabiskan beberapa gelas kopi dalam sehari, yuk ganti kopi dengan teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini, termasuk dalam menghilangkan masalah mata panda.

Tambahkan sayuran ke dalam makanan

Kaya akan zat besi, sayuran seperti bayam dan brokoli sangat efektif dalam mengobati masalah mata panda.

Minum air putih

Ya, minum air putih yang cukup tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup serta menambahkan bantal ekstra di bagian leher bisa dilakukan. Anda perlu membuat kepala sedikit terangkat ketika tidur di malam hari sehingga tak banyak cairan yang menupuk di bawah mata dan bagian wajah lainnya. Manfaat lain dari bantal ekstra saat tidur di malam hari adalah mencegah keriput.

Pakai masker wajah sendiri

Sesekali buatlah masker wajah sendiri dari daun hijau. Kandungan vitamin C dan K berguna untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Gunakan tabir surya di area mata

Penggunaan tabir surya yang mengandung SPF di area mata, tak hanya melindungi kulit tapi juga mengatasi masalah mata panda.

Kompres dengan air dingin

Kompreslah mata dengan sesuatu yang dingin, seperti es batu, sendok dingin, atau mentimun dingin.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini