Share

Restoran di Jepang Ini Sengaja Pekerjakan Pelayan Pikun, Kenapa Ya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 13 298 1735558 restoran-di-jepang-ini-sengaja-pekerjakan-pelayan-pikun-kenapa-ya-GIJKv0ElS4.jpg Restoran dengan pelayan pikun (Foto: Lifebuzz)

SITUASI kurang menyenangkan di restoran, seperti misalnya pesanan makanan yang salah alias tidak sesuai dengan yang dipesan pasti jadi suatu kejadian yang familiar yang bisa dialami oleh siapa saja.

Namun uniknya, restoran di Jepang satu ini malah dengan sengaja membuat semua pesanan para pengunjung yang datang menjadi pesanan yang salah dengan mempekerjakan pelayan restoran yang memilki penyakit dementia dan Alzheimer.

Restoran yang dibuka di sebuah distrik wilayah Toyosu, Tokyo ini, disebutkan memang dengan sengaja memiliki pelayan dengan penyakit pikun yang rata-rata sudah berumur lanjut tersebut dengan tujuan agar pesanan para tamu menjadi salah, sehingga para tamu pada akhirnya secara pasrah dan menantikan menu seperti apakah yang akan diterima nantinya.

 

(Foto: Lifebuzz)

Diketahui lebih lanjut, selain itu restoran ini memiliki tujuan untuk bisa memberikan pandangan dan pengajaran baru kepada orang-orang sehat lainnya tentang pentingnya untuk sabar dan menaruh rasa pengertian yang tinggi pada orang-orang dengan penyakit dementia dan Alzheimer di lingkungan sekitar.

Namun sayangnya, restoran satu ini hanya bersifat pop-up restaurant. Sehingga hanya dibuka dari 2 hingga 4 Juni 2017 lalu, dan masih bersifat trial alias percobaan. Demikian sebagaimana diwarta Lifebuzz, Kamis (13/7/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini