nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Anda Harus Datang ke Sumba NTT dari Nicholas Saputra

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 13 406 1735286 3-alasan-anda-harus-datang-ke-sumba-ntt-dari-nicholas-saputra-0XAGwFu2Om.jpg Padang rumput di Sumba (Foto: Instagram Nicholas Saputra)

KEINDAHAN alam Sumba menjadi daya tarik yang membuat para wisatawan dari dalam dan luar negeri rela terbang ke Nusa Tenggara Timur. Tak heran jika nama Sumba semakin dikenal.

Sejumlah nama besar dari dunia hiburan seperti Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan Andien pun telah menginjakkan kaki di Pulau Sumba. Baru-baru ini, Nicholas Saputra yang merupakan brand ambassador dari hotel terbaik dunia yang ada di Sumba menjelaskan apa yang dapat Anda lakukan selama di Nusa Tenggara Timur:

Surfing

The famous left breaking waves @nihiwatu #nihiwatu #nihigram #nihi2017

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on


Menurut Nicholas Saputra, Sumba adalah paket destinasi yang lengkap untuk para wisatawan. Jika senang berselancar, Anda bisa melakukannya di pantai selatan Sumba.

“Untuk surfing di pantai selatannya memiliki spot terbaik. Di depan resort-nya untuk peselancar kelas dunia,” tutur pria yang akrab disapa Nico ini saat ditemui di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Budaya

Second breakfast view @nihiwatu #nihiwatu #nihigram

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on


Latar belakang budaya yang masih sangat kuat melekat di masyarakat Sumba juga menjadi daya tarik sendiri. Nico mengatakan masih banyak upacara adat dan budaya yang bisa disaksikan para wisatawan saat berkunjung ke Sumba.

“Masih terjaga nilai-nilai budaya tradisional seperti upacaranya, bangunannya, gaya hidupnya dan landscape-nya. Jarang sekali ditemukan di Indonesia dan semua itu ada,” ucap pria berdarah Jerman ini.

Savana

Bukit Tenau , Sumba Timur

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on


Tak banyak daerah di Indonesia yang menawarkan padang rumput atau savana sebagai obyek wisata. Meski tidak dikomersialkan, savana di Sumba bisa Anda nikmati sebebas-bebasnya. Savana yang begitu luas memberikan panorama alam yang membuat Anda merasa bebas.

“Untuk keamanannya sangat aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang,” pungkasnya.

(vin)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini