nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terkuak! Laki-laki Lebih Suka Dipeluk daripada Seks

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 23:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 13 481 1735731 terkuak-laki-laki-lebih-suka-dipeluk-daripada-seks-BOMpxc89pO.jpg Pelukan (Foto: Shutterstock)

YANG masih berpikiran otak laki-laki hanya seks saat menjalin hubungan, Anda harus periksa fakta ini. Sebab, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ternyata laki-laki lebih suka menerima pelukan. Berbeda dengan perempuan yang menginginkan seks!

Studi tersebut menjawab banyak keresahan yang mungkin terlalu mengintimidasi laki-laki. Walau tidak bisa menggeneralisasi, tetapi berdasar temuan ini setidaknya Anda yang perempuan tidak perlu khawatir juga akan ajakan hubungan yang lebih serius.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (13/7/2017) peneliti dari Kinsey Institute di America’s Indiana University melakukan survei terhadap 1.000 pasangan yang berusia mulai dari 40 sampai 70 tahun. Penelitian tersebut cukup fokus dalam mencari tahu apa kebutuhan laki-laki dan perempuan saat mereka dalam ikatan hubungan.

Pertanyaan tentang berapa kali mereka mendapatkan ciuman, pelukan, atau sekadar belaian dari pasangan tidak luput dari penelitian ini. Pengajuan pertanyaan semacam itu diharapkan bisa menggambarkan dengan jelas apa yang dibutuhkan pria dan perempuan di hubungan percintaannya. Tidak hanya pertanyaan itu saja, peneliti juga mengajukan pertanyaan tingkat kebahagiaan mereka dalam hubungan cinta dan kehidupan seksnya.

Hasilnya cukup mengejutkan! Penelitian tersebut menjabarkan hasil bahwa pria membutuhkan pelukan yang lebih banyak dari pasangannya. Sementara itu, yang perempuannya justru menginginkan seks. Hasil penelitian ini pun diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior.

Penjabaran mengenai data penelitian pun diberikan. Jadi, terkuak bahwa mereka para pria yang membutuhkan lebih banyak pelukan berasal dari koresponden yang telah menjalin pernikahan selama 15 tahun. Menurut mereka, pelukan dapat membuat mereka merasa tiga kali lebih bahagia.

Sementara itu, pasangan perempuan yang telah menjalin hubungan pernikahan selama 15 tahun justru mengalami peningkatan hasrat bercinta sebanyak 20 persen. Ini juga yang menjelaskan kenapa perempuan lebih membutuhkan seks daripada sekadar pelukan atau ciuman.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini