nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alamak!! Gadis 14 Tahun Ini Meninggal karena Kesetrum Smartphone saat Mandi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 13 481 1735771 alamak-gadis-14-tahun-ini-meninggal-karena-kesetrum-smartphone-saat-mandi-EYiF6AGvL4.jpg Main HP di Bath Tube (Foto: Ist)

TRAGIS! Mungkin ungkapan tersebut cocok untuk judul berita ini. Namun, begitulah yang dialami gadis muda di Amerika Serikat. Bernama Madison Coe, dia menghembuskan napas terakhirnya saat mandi. Ponsel yang dijadikannya sebagai pemutar musik menjadi penyebab kematian gadis 14 tahun tersebut.

Penemuan pertama jasad Coe menjadi asumsi awal penyebab kematiannya. Ditemukan pertama kali, pada lengan jasad Coe terdapat luka bakar yang diperkirakan akibat setruman ponsel pintarnya. Beberapa pendapat pun mencuat seperti Coe meninggal karena dia mengambil hp yang sedang di-charge dengan kondisi tubuhnya yang basah kuyup. Alasan lainnya juga terdengar seperti ia sekadar ingin mengambil hpnya saat tubuhnya masih basah.

Dilansir dari Yu.Co.Za, Kamis (13/7/2017) keluarganya sempat menuliskan duka terdalamnya pada akun facebook. ’’Ini adalah tragedi yang jangan sampai terjadi ke orang lain. Jangan gunakan ponsel di kamar mandi, baik dalam keadaan di-charge atau terpasang dengan listrik,’’ tulis salah seorang keluarga Coe.

Sedikit informasi, Coe merupakan gadis yang berprestasi di sekolahnya. Seperti yang dikatakan sang nenek, Coe adalah sosok perempuan yang cerdas dan periang. ’’Saya dan keluarga biasa memanggil dia dengan sebutan gadis bersinar,’’ kata Donna O’Guinn, sang nenek.

Kejadian yang menimpa Coe seharusnya menjadi perhatian khusus bagi Anda yang sering membawa ponsel ke kamar mandi. Tindakan sepele tersebut ternyata bisa berakibat fatal bila Anda tidak waspada lebih ketika memainkan ponsel saat mandi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini