nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Berkulit Hitam Pertama di Korea Selatan Sempat Di-Bully

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 14:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 194 1736335 model-berkulit-hitam-pertama-di-korea-selatan-sempat-di-bully-3ZH8G8bBC1.jpg Model Hitam Pertama di Korea (Foto: Dailymail)

ANDA kegandrungan pada aktor dan aktris Korea Selatan? Rata-rata mereka memiliki wajah yang sempurna dengan kulit yang sangat putih dan bersinar. Tapi, apa jadinya jika model Korea Selatan berkulit hitam? Percaya?

Dilansir dari Dailymail, Jumat (14/7/2017) Han Hyun-min adalah model pertama dari Korea Selatan yang berkulit hitam. Memulai karier di usianya yang masih 15 tahun, awal mula Han diajak menyicipi dunia modeling adalah karena dirinya sering mengunggah foto di media sosial. Sampai akhirnya salah satu agensi di Korea Selatan meliriknya.

Karier model Han tidak bisa dipandang sebelah mata. Berkat perbedaan yang dia miliki, sampai sekarang dirinya diketahui sudah menjajal 30 kali "catwalk" di Seoul Fashion Week dan beberapa sesi foto di majalah kenamaan di Korea Selatan.

Pemilik akun Instagram @h_h_m0519 itu menjelaskan, dari kecil dirinya sudah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Ya, karena kulitnya yang hitam. Berbeda dengan orang Korea lainnya. Bukan hanya dari lingkungan sekitar, tetapi sampai pada kawan-kawan orangtuanya pun ikut mengecilkan dirinya.

Namun, Han bangkit dan membuktikan pada dunia bahwa dirinya pun harus diperlakukan sama seperti manusia lainnya. Tapi, awal mula kariernya sebagai model tidak ada dibenaknya. "Saya selalu berusaha untuk terlihat biasa saja. Tidak ingin menonjol," katanya.

Tapi, setelah menggeluti dunia modeling, membawanya pada dunia baru. Dunia yang tidak bisa hanya berdiam diri. "Setelah bekerja, saya mencoba menikmati perhatian publik terhadap saya," sambungnya. Dia menambahkan, hal tersebut membuatnya lebih percaya diri dan mengatasi keraguan pada diri saya sendiri.

Dalam wawancara tersebut, Han pun berpesan pada mereka yang dianggap berbeda. "Saya berharap bahwa sosok Han bisa menjadi panutan dan contoh bagi anak-anak yang berasal dari ras campuran," pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini