Jerawatan Jelang Hari Pernikahan? Simak Cara Kilat Mengatasinya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 194 1736827 jerawatan-jelang-hari-pernikahan-simak-cara-kilat-mengatasinya-mucAXbsVyI.jpg Jerawat (Foto: Doctors)

SETIAP wanita tentu ingin tampil maksimal di hari pernikahannya. Tak sedikit dari mereka yang melakukan serangkaian perawatan sebelum hari bahgaia tiba. Sayangnya, masalah kecil seperti jerawat cukup mengganggu penampilan.

Jerawat muncul bisa lantaran stres, ketidakseimbangan hormon, atau pola makan yang tidak sehat. Karena itu, simak beberapa cara untuk mengatasi masalah jerawat jelang hari pernikahan, seperti dilansir Brides.

Lakukan rutinitas kecantikan

Beberapa bulan jelang hari pernikahan, pastikan Anda tetap melakukan rutinitas kecantikan pagi dan malam hari. Gunakan produk pembersih yang tepat, salah satunya yang bisa mencegah masalah jerawat.

Tenang dan jangan stress

Bila jerawat tak kunjung mereda, bersabar, tenang, dan jangan stress. Kandungan pada obat jerawat akan bekerja maksimal minimal enam minggu. Bila terlihat jerawat sedikit mereda, pastikan tetap melakukan rutinitas kecantikannya seperti biasa.

"Jerawat adalah kondisi kronik yang tak hanya muncul satu hari kemudian hilang dan tidak akan kembali," ujar dermatologi Doris Day.

Hindari makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat

Bagi beberapa orang, produk sehari-hari yang dikonsumsi, seperti susu, mentega, keju, hingga kafein bisa menimbulkan jerawat.

Tidur yang cukup

Jerawat bisa muncul akibat stress dan ketidakseimbangan hormon lantaran kurangnya waktu tidur. Jelang pernikahan, pastikan untuk memaksimalkan waktu tidur minimal delapan jam setiap harinya.

Kunjungi dokter kulit bila perlu

Bila jerawat tak kunjung hilang, jangan tergoda untuk memencetnya. Sebaiknya kunjungi dokter kulit agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Misalnya, dengan menggunakan obat jerawat oles hingga perawatan seperti peeling dna microdermabrasi untuk menghilangkan minyak dan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, kulit wajah akan tampak bersih dan lebih cerah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini