nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Menerapkan Table Manner, Etika yang Harus Dihindari saat Bersantap di Restoran Mewah

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 14 298 1736308 tidak-menerapkan-table-manner-etika-yang-harus-dihindari-saat-bersantap-di-restoran-mewah-WQnbUO7Ljx.jpg Dinner (Foto: Datingloveandsextips)

BERSANTAP di restoran mewah, memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Pasalnya, sederet etika dasar lainnya harus diperhartikan ketika memilih bersantap di sebuah restoran mewah.

Agar tidak salah bersikap dan membuat malu orang-orang di sekitar Anda. Tidak ada salahnya kan untuk mengetahui sederet kesalahan etika yang harus dihindari, saat makan di sebuah restoran fancy. Baca penjelasannya dalam artikel di bawah ini.

Tidak bersikeras 

Tidak bersikeras di sini maksudnya ialah, tidak ngotot memesan sebuah meja ketika meja yang ada memang sudah tidak tersedia alias full-reserved.

 Tidak mengenakan busana yang pantas 

Saat pergi bersantap di restoran mewah yang high-end, pemakaian busana jeans sangat dilarang loh! Alih-alih mengenakan busana santai seperti jeans, cobalah untuk berpakaian resmi dan formal sesuai dress code.

Melupakan dasar table manner 

Tata krama saat makan sangat penting untuk dilakukan. Ketika berada di restoran mewah, jangan pernah memanggil pelayan dengan seenaknya berteriak "waiter", hindari meminta kecap atau saus mustard kepada pelayan, dan biasakan untuk selalu menunggu semua tamu telah datang sebelum mulai memesan menu. Untuk kaum Hawa, jangan pernah juga untuk meletakkan handbag di atas meja makan.

Merasa wajib memesan minuman wine 

Ketahuilah, bahwa memesan sebotol wine ketika bersantap di restoran mewah bukanlah merupakan kewajiban. Ketika Anda merasa tidak berkenan, sudah merasa cukup kenyang, atau tipikal orang yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol sama sekali maka Anda tidak perlu berkewajiban untuk memesan sebotol wine.

Ragu untuk bertanya 

Tidak familiar dengan pilihan menu yang ada? Tidak paham cara untuk memesan makanan? Jangan pernah merasa takut atau ragu untuk bertanya rekomendasi kepada petugas server yang bertugas, karena pada dasarnya membimbing Anda sebagai seorang tamu agar tidak bingung saat acara bersantap memang merupakan salah satu tugas dasar para server di restoran mewah. Demikian seperti disitat Thisisinsider, Jumat (14/7/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini