Hazelnut hingga Pistachio, Kacang Sehat dan Lezat untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 298 1736471 hazelnut-hingga-pistachio-kacang-sehat-dan-lezat-untuk-dikonsumsi-setiap-hari-Gp7OPOnIPh.jpg Kacang-kacangan (Foto: Tubgit)

KACANG-kacangan menjadi jawaban yang tepat, bagi yang mencari camilan sehat penuh vitamin namun tetap memiliki rasa yang lezat.

Di antara sekian banyak variasi kacang, kacang mana sajakah yang sebaiknya baik untuk dikonsumsi? Baca uraiannya berikut ini, sebagaimana dilansir Mashed, Jumat (14/7/2017).

Kacang Brasil 

Kacang satu ini disebutkan hadir dengan kandungan protein yang tinggi, karbohidrat, dan lemak baik untuk tubuh sehingga baik untuk asupan nutrisi bagi tubuh.

Hazelnut

Siapa tidak mengenal kacang jenis ini? hazelnut memang jadi salah satu jenis kacang paling populer untuk dikonsumsi. Bagaimana tidak, selain rasanya yang enak kacang satu ini juga penuh dengan kandungan vitamin A dan B, dan serat. Hazelnut juga ampuh untuk meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Walnut

Tahukah bahwa kacang walnut dipenuhi oleh kandungan vitamin E yang tinggi, yang tidak hanya baik untuk tubuh namun juga untuk kulit secara keseluruhan. Selain itu, walnut juga mengandung lemak sehat yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung dan minyak omega 3 yang bekerja untuk meningkatkan level serotonin dalam otak.

Pistachio 

Pistachios hadir sebagai kacang dengan manfaat seperti zat besi dan serat yang tinggi. Mengonsumsi satu butir kacang Pistachio, disebutkan akan memberikan kadar potassium yang sama dengan potassium yang bisa diberikan oleh sebuah pisang.

Segala nutrisi bermanfaat dalam pistachio, akan membantu untuk menjaga level kolesterol dan glukosa darah dalam tubuh. Memasukkan pistachio dalam menu diet Anda, bisa difungsikan untuk menurunkan resiko pengembangan penyakit gula alias diabetes tipe 2.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini