nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berencana Liburan ke Sumba, NTT? Sayang jika Lewatkan 3 Destinasi Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 13:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 14 406 1736235 berencana-liburan-ke-sumba-ntt-sayang-jika-lewatkan-3-destinasi-ini-TulUzHden3.jpg Pantai Nihiwatu (Foto: Instagram Stephaniecarrier )

PULAU Sumba di Nusa Tenggara Timur adalah salah satu destinasi wisata eksotis. Tidak hanya alamnya, budaya di pulau ini pun masih mengakar di masyarakat.

Banyak hal yang bisa Anda lihat selama berada di Pulau Sumba. Mulai dari menikmati keindahan alamnya hingga mencoba mengenal adat dan budaya masyarakat Sumba yang tak dapat ditemukan di daerah lain.

Jika Anda berencana pergi ke Sumba dalam waktu dekat, jangan lupa untuk lakukan beberapa hal di bawah ini:

Mengunjungi pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu adalah salah satu pantai terbaik di Sumba. Pantai ini memiliki ombak yang begitu menantang bagi para peselancar. Tetapi jika Anda bukan peselancar, menikmati angin pantai dan suara deburan ombak sudah cukup memuaskan batin.

Dengan garis pantai sepanjang 2,5 kilometer yang dipenuhi dengan hamparan pasir putih nan lembut, tak heran jika pantai ini pernah disebut CNN sebagai pantai terbaik di Asia. Meski demikian, pantai ini tidak dibuka untuk umum. Sehingga Anda harus menginap di resort-nya yang merupakan hotel terbaik di dunia. 

Pasola

Upacara adat juga menjadi salah satu alasan Anda harus pergi ke Sumba. Anda bisa menyaksikan Pasola yang merupakan permainan melempar lembing kayu dari atas punggung kuda. Upacara ini diadakan secara bergiliran oleh kampung-kampung yang ada di Sumba Barat. Jika ingin menyaksikannya, datanglah pada bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya. 

Festival Tenun Ikat

Festival Tenun Ikat juga menjadi salah satu daya tarik di Sumba. Festival ini memamerkan beragam tenun ikat dengan berbagai motifnya. Melalui acara ini, Anda bisa belajar tentang memintal benang hingga menenun kain seperti yang dilakukan para wanita di Sumba.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini