nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Kecantikan Pantai Patawana yang Tersembunyi di FakFak

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 14 406 1736296 uncover-indonesia-kecantikan-pantai-patawana-yang-tersembunyi-di-fakfak-CRG2tPr81H.jpg Pantai Patawana (Foto: Instagram)

PASIR putih, pepohonan nyiur yang melambai, dan perairan berwarna biru dan hijau yang terlihat begitu menyejukkan akan Anda saksikan jika menginjakkan kaki di Pantai Patawana di FakFak, Papua Barat.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai berair biru ini. Mulai dari berenang, menikmati waktu bersantai di atas pasir, surfing, hingga mengeksplorasi keindahan bawah lautnya.

Melepaskan diri dari belenggu rutinitas yang padat di pantai ini adalah pilihan yang tepat. Sebab, ketenangan sudah pasti Anda dapatkan di pantai yang seolah masih tersembunyi ini.

Dari informasi yang Okezone himpun dari berbagai sumber, Pantai Patawana terletak di Desa Kotam, Distrik FakFak Timur, Kabupaten FakFak. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekira 30 kilometer dari pusat kota FakFak yang bisa ditempuh dalam 1 jam.

Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada Agustus hingga Desember. Karena pada bulan tersebut, ombak di Pantai Patawana cukup bagus untuk dinikmati. Terlebih untuk wisatawan yang gemar berselancar.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman. Sebab, pantai ini masih alami dan belum ada pedagang yang berjualan makanan di sekitarnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini