nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubai Akan Bangun Komidi Putar Terbesar di Dunia Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 14 406 1736533 dubai-akan-bangun-komidi-putar-terbesar-di-dunia-lho-KaHd53PtEK.JPG Ain Dubai (foto: Instagram/@mikedxb87)

DUBAI tak berhenti membuat rekor dunia untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara. Kali ini, sebuah Komidi Putar terbesar di dunia.

Dinamakan Ain Dubai yang pengerjaannya hampir sempurna. Ketika selesai, komidi putar ini akan memiliki tinggi 210 meter mengalahkan yang ada di Las Vegas dengan ketinggian 167 meter. Ini juga mengalahkan London Eye yang memiliki ketinggian 135 meter.

Komidi Putar Dubai ini bisa menampung sekira 1.400 penumpang dalam 48 kapsul. Di sini Anda akan ditawarkan pemandangan 360 derajat dengan pemandangan Burj Al Arab, Palm Jumeirah, Laut Dubai, dan seluruh kota.

(foto: Instagram/@loveindubai)

Di dalam kapsul, nantinya juga akan dipasang TV Led untuk menayangkan iklan dan info penting lainnya. Komidi putar ini dibangun dengan 9.000 ton besi di mana 25 persen materialnya melebihi pembangunan menara Eiffel di Paris.

Nantinya komidi putar ini akan dipasang 8 jari-jari dengan panjang 107 meter. Dikatakan jika beratnya setara dengan pesawat tipe Airbus 308 yang menjadi pesawat kormesil terbesar di dunia.

Ain Dubai dibangun oleh perusahaan Meras. Komidi putar ini akan menjadi pusat dari proyek Bluewaters di mana proyek tersebut menghadirkan area mewah dengan hiburan termasuk tempat makan dan 200 toko retail.

Kompleks pulau ini terletak di dekat Jumeirah Beach Residence, terhubung ke pantai dengan jembatan pejalan kaki seluas 265 meter dan ke daratan oleh sebuah jembatan dari Sheikh Zayed Road.

Dilansir dari telegraph, Jumat (14/7/2017), sistem monorail direncanakan untuk mengangkut pengunjung ke area hiburan di kawasan ini, termasuk dari stasiun Nakheel Harbour and Towers di Dubai.

Pembangunan kompleks Bluewaters, yang dimulai sekitar bulan Mei 2013, diperkirakan akan selesai pada 2018. Diharapkan Ain Dubai akan menarik lebih dari 3 juta pengunjung setahun.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini