nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Bercorak Garis-Garis, Air Terjun Luweng Sampang Gunung Kidul Mirip Grand Canyon

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017 17:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 14 406 1736769 share-loc-bercorak-garis-garis-air-terjun-luweng-sampang-gunung-kidul-mirip-grand-canyon-YrYclRSAg8.JPG Air Terjun Luweng Sampang, Gunung Kidul, Yogyakarta (foto: Instagram/@explorenesia)

MENEMUKAN sebuah obyek wisata yang tersembunyi menjadi suatu kebanggaan bagi wisatawan yang menyambangainya. Apalagi jika bentuknya juga unik dan foto genic, maka akan semakin mengesankan.

Salah satu obyek wisata eksotis dan banyak di tanah Indonesia, ialah air terjun. Bentuk hingga keberadaan air terjun sangat beragam di Indonesia. Mulai yang mudah dicapai hingga yang membutuhkan perjuangan besar untuk bisa sampai menikmati kecantikannya.

(foto: Instagram/@nnaorfinez)

Air terjun yang dimiliki Gunung Kidul pun tidak kalah memukau. Letaknya yang tersembunyi dihimpit atau di sela-sela tebing kecokelatan membuat Air Terjun Luweng Sampang bisa disebut The Hidden Paradise.

Destinasi ini berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Air Terjun Luweng Sampang hanya membutuhkan waktu selama satu jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.

Wisatawan yang sudah berkunjung dan menikmati indahnya Air Terjun Luweng Sampang, menyebut air terjun ini menyerupai Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat, tapi versi mini. Dinamakan Luweng Sampang, karena air yang mengalir di air terjun berasal dari sebuah lubang atau luweng seperti sumur berada di Desa Sampang.

Tebing air terjun yang bercorak garis-garis bak lukisan membuat pemandangan menjadi istimewa dan membuat tanah Jawa serasa Amerika. Namun, bagi wisatawan yang hendak datang berlibur ke Air Terjun Lewung Sampang harus berhati-hati saat bermain air di sana, karena lokasinya sangat licin.

Nuansa alami masih bisa wisatawan nikmati di Air Terjun Luweng Sampang, pohon-pohon yang tumbuh subur mampu meneduhkan lingkungan sekitar air terjun, air yang berwarna kehijauan pun tidak kalah menawan, dan mampu menyihir mata wisatawan hingga lupa berkedip. (fid)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini