Ajukan Cuti Bekerja Cegah Masalah Kesehatan Mental

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 481 1736483 ajukan-cuti-bekerja-cegah-masalah-kesehatan-mental-qrJ3u2eLwH.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

SEORANG pekerja bisa mudah mengalami stres akibat tugas-tugasnya. Ketika mengajukan cuti ternyata bermanfaat untuk melawan masalah kesehatan mental.

Saat ini tak sedikit pekerja kantoran mengeluh stres yang berujung depresi. Dalam kehidupan sehari-harinya, mereka juga cenderung cemas, apalagi jika kondisi lingkungan pekerjaannya tidak mendukung.

Jika terjadi demikian, akibatnya seseorang mendapatkan stigma. Hal ini semakin memperburuk kondisi mental.

Karena itu, dalam sebulan Anda disarankan untuk mengambil cuti bekerja beberapa hari. Atau bisa juga mengajukan cuti setiap tiga bulan sekali.

Saat cuti bekerja, tentu tidak ada gangguan dari atasan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Anda juga harus fokus untuk beristirahat untuk mengembalikan kondisi mental yang sering cemas.

Jika tidak, stres atau cemas yang terus-menerus Anda alami dapat memicu beragam penyakit. Anda harus menghindarinya supaya tak berdampak fatal. Demikian dilansir Zeenews, Jumat (14/7/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini