Es Krim atau Gelato, Keduanya Sama Lezat tapi Lebih Sehat yang Mana?

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 15 Juli 2017 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 15 298 1737058 es-krim-atau-gelato-keduanya-sama-lezat-tapi-lebih-sehat-yang-mana-hFsRTkjshb.jpg Gelato lebih sehat (Foto:Partaste)

 

BISAKAH Anda membedakan es krim dan gelato? Bentuk keduanya sekilas hampir mirip tapi bahan dasar pembuatannya berbeda. Jika es krim lebih banyak terbuat dari krim, gelato terbuat dari susu.

Rasa yang ditawarkan oleh gelato pun tidak jauh berbeda dengan es krim biasa. Tapi, gelato mengolah rasa dengan lebih alami sehingga lebih baik untuk dikonsumsi. Terbuat lebih banyak kandungan susu, membuat gelato memiliki lemak yang lebih rendah dibanding es krim. Dilansir dari Daily Meal, Sabtu (15/7/2017), Anda lebih disarankan untuk mengonsumsi gelato dibanding es krim.

Mengapa? Karena rasa yang ada pada es krim biasanya diolah dengan bahan buatan lain sehingga tidak menghasilkan rasa yang murni. Sebagai contoh, apabila Anda memakan es krim rasa pistachio dan berwarna hijau neon, itu berarti Anda tidak benar-benar memakan pistachio asli. Bisa saja sudah dicampur dengan berbagai bahan makanan buatan. Sebab, pistachio asli hanya diolah dari kacangnya saja sehingga warna yang akan dihasilkan adalah hijau sayur atau hijau tua.

Apabila Anda ingin tetap makan es krim dengan cita rasa alami, gelato bisa menjadi pilihannya. Gelato dibuat secara ekslusif dari bahan organik, lokal, dan super segar. Itulah yang menyebabkan rasa gelato tidak terlalu tajam seperti es krim melainkan hampir mirip dengan aslinya.

Gelato pun tidak dijual dalam kemasan seperti kebanyakan es krim. Hal itu dikarenakan gelato tidak tahan lama dan harus selalu di simpan dalam lemari pendingin. Di beberapa tempat penjualan gelato, biasanya konsumen bisa memilih dua varian rasa yang berbeda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini