Image

Rentan Terkena Penyakit, Hindari Oral Seks saat Hamil

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017, 00:30 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 15 481 1736885 rentan terkena penyakit hindari oral seks saat hamil CnmsrQRHVj.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

WANITA hamil sangat mudah mengidap suatu penyakit infeksi menular. Bisa saja sumbernya didapatkan ketika berhubungan seks.

Dilansir Timesofindia, Minggu (16/7/2017), berikut adalah 4 hal yang harus dihindari wanita hamil saat berhubungan seks. Penasaran apa saja?

Oral seks

Sebagian besar, oral seks tidak aman dilakukan bagi wanita. Ludah bisa saja mengandung emboli udara yang bisa menyumbat aliran darah. Selain itu, ludah juga mengandung bakteri lainnya yang membahayakan janin dalam kandungan bila terpapar.

Perdarahan setelah berhubungan seks

Kram saat berhubungan seks atau orgasme tiba-tiba perdarahan harus diwaspadai. Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalaminya. Karena khawatirnya, janin bisa terpapar sesuatu hal yang membahayakan.

Komplikasi infeksi menular seksual

Wanita hamil juga mudah saja menderita penyakit infeksi menular seksual. Ini sangat mudah ditularkan ke janin. Maka, saat berhubungan seks coba pakai kondom. Benda ini cukup aman dan efektif mencegah penyakit infeksi menular seksual.

Gangguan hormon

Saat trimester pertama, wanita suka malas jika diajak bercinta. Libido mereka jadi rendah karena mengalami gangguan hormonal. Tapi kondisi yang normal bisa kembali setelah trimester kedua dan ketiga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini