Kisah Maria Harfanti Jalani Misi Sosial Bersama Miss World Organization di Afrika Selatan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 17 194 1738258 kisah-maria-harfanti-jalani-misi-sosial-bersama-miss-world-organization-di-afrika-selatan-wN9FqGy7L8.jpg Maria Harfanti (Foto: Instagram)

SUKSES menjalani kegiatan sosial di Kenya satu tahun yang lalu, aktivitas Maria Harfanti dalam kegiatan sosial tak berhenti begitu saja. Buktinya, kali ini Miss Indonesia 2015 itu berkesempatan mewakili Asia dalam kegiatan yang diselenggarakan organisasi Rise Against Hunger bersama Miss World Organization di Afrika Selatan.

Kepada Okezone, dara cantik yang akrab disapa Fanti ini menceritakan pengalaman serunya hingga delapan hari ke depan di Afrika Selatan. Seperti apakah?

“Pengalamannya luar biasa, saya sangat bersyukur bisa bergabung dalam tim Miss World Organization untuk mendukung isu pemberantasan kelaparan. Apalagi saya sekarang juga sedang bekerja sebagai duta gizi yang sangat perhatian terhadap nutrisi,” tutur Fanti kala dihubungi Okezone melalui pesan singkat, belum lama ini.

Fanti bersama Miss World Organization mendukung organisasi Rise Against Hunger untuk memperingati Mandela Day 2017 pada 18 Juli 2017. Rise Against Hunger sendiri merupakan sebuah organisasi yang mendukung isu pemberantasan atau pengurangan angka masyarakat yang kelaparan.

“Sudah sejak lama tokoh Nelson Mandela mengharuskan setiap orang paling sedikit menyumbangkan 67 menitnya selama bulan ini untuk berkontribusi dalam perbaikan isu sosial. Karena selama 67 tahun hidupnya, Mandela telah memperjuangkan hak-hak kemanusiaan,” papar Fanti.

Dituturkan second runner up Miss World 2015 ini, rangkaian acara yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah kampanye, food packing untuk 58.000 orang selama enam bulan di Johannesburg dan East London, serta Gala Dinner untuk meningkatkan kesadaran tentang pengurangan angka masyarakat yang kelaparan.

 

“Banyak masyarakat yang ikut menjadi volunteer di Rise Against Hunger, mereka sangat senang akan adanya kegiatan meal packaging atau membuat paket makanan yang berisi beras, kedelai, sayuran kering, dan suplemen nutrisi. Paket makanan ini akan dikirimkan ke 58.000 orang selama enam bulan di Johannesburg dan East London.

Kegiatan mengemas paket makanan tersebut rupanya juga memberikan kesan yang menyenangkan bagi Fanti. Dalam sebuah video yang diunggahnya dalam akun Instagram pribadinya, Fanti tampak bersemangat mengemas paket makanan.

“Saya sangat menikmatinya, ini merupakan hal yang menyenangkan dapat membantu tim Rise Against Hunger untuk mengemas paket makanan. Saya rasa saya telah melakukan yang terbaik,” ujarnya dalam video tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini