Image

WALK & WOK: 5 Pilihan Pepes Lezat di Jakarta untuk Makan Malam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 18:16 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 17 298 1738379 walk wok 5 pilihan pepes lezat di jakarta untuk makan malam qHpNhfXTmU.jpg Pepes ikan patin (Foto:Istimewa)

PEPES atau pais merupakan salah satu teknik pengolahan makanan khas Jawa Barat, dengan bantuan daun pisang untuk mebungkus ikan beserta bumbunya. Selain penggunaan daun pisang, ciri khas hidangan ini juga terletak pada bumbu yang digunakan.

Pepes umumnya diolah dengan campuran bumbu dan rempah yang dihaluskan, lalu ditambah daun kemangi, tomat, dan cabai. Kemudian dibalur bersama potongan ikan yang telah dibersihkan, sebelum akhirnya dikukus hingga matang.

Nah, jika sepulang kerja nanti Anda tiba-tiba ingin menyantap pepes, berikut 5 rekomendasi tempat makan pepes yang wajib Anda sambangi, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Senin (17/7/2017),

Dapur Sunda

 

 (Instagram/dapursunda)

Buat Anda yang suka olahan pepes dengan cita rasa khas Sunda, tempat makan yang berada di daerah Fatmawati ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dapur Sunda menawarkan beberapa varian pepes, namun yang menjadi favorit para pengunjung adalah pepes ayamnya. Hidangan ini memiliki cita rasa dan aroma wangi yang menggugah selera.

Warung Nasi Ceu Emi

 

 (Qraved)

Bergeser ke kawasan Cinere, di tempat ini Anda dapat menikmati olahan pepes ikan mas tulang lunak yang dijual di Warung Nasi Ceu Emi. Hidangan tersebut akan semakin terasa nikmat ketika disantap bersama nasi putih hangat atau nasi timbel olahan mereka.

Warung Nasi Ampera

 

 (Instagram/dessydecay)

Jika sudah bosan dengan olahan pepes ayam dan ikan, Anda bisa mencicipi pepes telur asin di Warung Nasi Ampera. Terletak di kawasan Cilandak, tempat makan ini juga menyuguhkan beragam jenis hidangan lainnya yang terasa nikmat ketika disantap bersama pepes dan nasi putih hangat.

Lembur Kuring nu Bibet

Masih dari kawasan Cilandak, di rumah makan Lembur Kuring nu Bibet, Anda dapat menikmati olahan pepes teri, pepes telur asin, hingga pepes oncom dengan cita rasa lezat yang tidak perlu diragukan lagi.

Bumbu Desa

 

 (Klikeat)

Mengusung konsep hidangan khas Sunda, Bumbu Desa sering dijadikan tujuan para pencinta kuliner, jika ingin menikmati berbagai masakan khas Sunda. Di sini, Anda bisa menikmati pepes peda yang menjadi salah satu Andalan restoran tersebut.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini