Image

Tips Mendirikan Kemah di Pantai, Perhatikan Air Pasang & Diameter Tenda

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 22:01 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 07 17 406 1738425 tips mendirikan kemah di pantai perhatikan air pasang diameter tenda 4G4Yk3F0xh.JPG (Foto: Instagram)

MENDIRIKAN kemah di tepi pantai memberikan pengalaman luar biasa bagi jiwa petualang. Anda bisa menikmati suasana menginap dengan tenang dan mendengarkan deburan ombak yang membuat hati gembira.

Namun, mendirikan kemah di tepi pantai tidak semudah dibayangkan lho. Anda harus memperhatikan pasir yang aman hingga tersedianya toilet umum untuk mempermudah Anda.

Berikut tips mendirikan kemah di tepi pantai yang sudah dirangkum Okezone:

Carilah pantai yang memiliki toilet umum

Banyak pantai di Indonesia yang tidak dihuni dan bisa dijadikan destinasi pemasangan tenda. Namun, jika ada panggilan alam seperti ingin ke toilet, lebih baik Anda memilih spot penginapan yang dekat dengan toilet umum. Untuk itu lebih baik sebelum berangkat, Anda sudah mencari seluk beluk kehadiran toilet umumnya.

Perhatikan air pasang laut

Jika hendak mendirikan tenda lebih baik memperhatikan pasang air laut. Disarankan agar bisa mendirikan tenda jauh dari pasang air laut agar bisa mengantisipasi air pasang yang besar jika cuaca sedang buruk.

Gunakan diameter kemah lebih besar

Perbedaan membangun kemah saat di gunung dan pantai terletak di diameternya. Saat berada di pantai, Anda harus membangun tenda dengan diameter lebih besar dibandingkan tiangnya. Hal ini untuk menjaga kemah tetap berdiri dan tidak rubuh.

Nyalakan api unggun dengan aman

Hal paling seru dilakukan ketika berkemah adalah menyalakan api unggun. Selain bisa membangun kehangatan antar teman, api unggun juga bisa memberikan kehangatan untuk tubuh Anda.

Bawalah persiapan dengan baik

Selama berkemah di tepi pantai, sangat disarankan untuk membawa persiapan dengan baik terlebih alat-alat yang bisa mengusir binatang buas. Misalnya saja tongkat atau obor agar hewan liar tidak merusak kemah Anda.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini