nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyeri Tulang Belakang hanya Bisa Ditoleransi 3 Minggu Loh, Ini Kata Ahlinya!!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 17 481 1737778 nyeri-tulang-belakang-hanya-bisa-ditoleransi-3-minggu-loh-ini-kata-ahlinya-A2GRWttfet.jpg Nyeri Punggung (Foto: Spine Universe)

TUBUH Anda sering merasa sakit di bagian tulang belakang? Pengobatan tradisional seperti pijat badan dilakukan untuk menyembuhkan kondisi tersebut. Mungkin sehari atau dua hari nyerinya ilang. Tapi, setelah seminggu kemudian kok kembali lagi?

Ya, masalah tulang belakang mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang. Dianggap hanya sekadar efek dari keletihan kerja biasa. Tapi, bila kondisi tersebut terjadi berulang kali, ada baiknya Anda perlu memeriksakan diri lebih lanjut. Siapa tahu bantalan tulang Anda menjadi penyebab nyerinya. Masalah Low Back Pain pun Anda derita.

Dokter Spesialis Bedah Ortopaedi RS Premier Bintaro Dr Harmantya M menjelaskan bila Anda mulai merasakan nyeri di tulang belakang, bisa jadi itu awal dari masalah syaraf kejepit. Tapi, tidak bisa juga Anda langsung menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Apalagi nyerinya tidak begitu besar.

"Sebelum akhirnya ke dokter, Anda yang memiliki masalah tulang belakang bisa mengobati sakit yang dirasa dengan pengobatan tradisional misalnya. Waktu toleransi yang bisa diberikan adalah 3 minggu dari hari pertama nyeri," tuturnya pada Okezone saat ditemui langsung di salah satu restoran di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dr Harman melanjutkan, bila nyeri di tulang belakang itu masih ada sampai 4 minggu, sebaiknya Anda melakukan medical check up. Sebab, bila dibiarkan malah akan menimbulkan penyakit lain selain nyeri. Misalnya mati rasa sampai kelemahan anggota tubuh seperti pada engkel jari kaki yang susah digerakkan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini