Perut Mual saat Hamil Muda, Hangatnya Wedang Jahe Ampuh Mengatasinya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 17 481 1737846 perut-mual-saat-hamil-muda-hangatnya-wedang-jahe-ampuh-mengatasinya-P0CNshlqIk.jpg Wedang jahe atasi mual saat hamil muda (Foto: Desiretoeat)

SAAT hamil muda, wanita selalu mengalami mual atau morning sickness setiap pagi. Anda bisa mencegahnya dengan beragam cara yang mudah.

Dilansir Medicalnewstoday, Senin (17/7/2017), berikut adalah lima tips mencegah rasa mual di usia kehamilan trimester pertama. Ikuti caranya tanpa harus minum obat-obatan.

Pastikan tidur nyenyak

Anda harus memastikan bisa tidur nyenyak di malam hari. Jika bisa melakukannya, bangun pagi hari tubuh jadi bugar. Saat tidur, pakai bantal yang benar dan pastikan posisi punggung dan perut tetap nyaman.

Hindari makanan pemicu mual

Semasa hamil muda, jangan konsumsi makanan berlemak, pedas dan mengandung kafein. Makanan tersebut sangat muda memicu mual sewaktu-waktu.

Porsi makan kecil

Saat hamil muda, jangan terlalu banyak makan dengan porsi besar. Anda bisa merasa sangat kenyang, ditambah mual. Apalagi kalau Anda tiba-tiba makan besar saat perut kosong, tubuh menjadi lemas karena mual.

Sarapan buah

Saat sarapan pagi jangan pilih menu tinggi karbohidrat. Baiknya Anda konsumsi buah dan sayur yang membuat perut nyaman. Juga, buah dan sayur mengandung tinggi vitamin dan antioksidan yang mendukung tumbuh kembang janin.

Minum wedang jahe

Sejak zaman nenek moyang, jahe dikenal membantu menghangatkan perut jika dikonsumsi. Dengan mudahnya, Anda bisa meringankan gejala mual di saat hamil muda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini