Image

Buang Air Kecil Berbarengan dengan Mandi Ternyata Ada Bermanfaat, Loh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 04:20 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 17 481 1737983 buang air kecil berbarengan dengan mandi ternyata ada bermanfaat loh Zsv8hHPyLX.jpg Mandi (Foto: Cosmopolitan)

MANDI merupakan rutinitas yang wajib dilakukan. Dengan tubuh yang bersih, kesehatan pun bisa didapatkan. Selain itu, mandi pun bermanfaat baik untuk menjaga keindahan kulit.

Tapi, pernah kah Anda saat mandi, Anda tak sengaja ingin buang air kecil? Alhasil Anda mandi bersamaan dengan buang air kecil. Jorok? Tidak! Wong lagi bersih-bersih. Jadi, pasti langsung dibersihkan juga. Namun, kebiasaan tersebut ternyata punya manfaatnya sendiri, lho. Seperti dilansir dari Little Things, Selasa (18/7/2017) buang air kecil bersamaan dengan mandi memiliki 4 manfaat yang baik bagi tubuh Anda.

1. Tubuh Lebih Bersih

Saat Anda buang air kecil bersamaan dengan mandi, mau tidak mau Anda harus membersihkan tubuh Anda ekstra. Selain itu, pembersihan alat kelamin pun menjadi lebih maksimal juga. Nah, jika Anda pipis saat mandi, Miss akan lebih mudah dibersihkan. Sebab, kondisinya menjadi lebih lembut. Kulit sekitar vagina pun menjadi lebih bisa bernapas.

2. Kesempatan Melakukan Kegel

Pergunakan kesempatan sebaik mungkin! Mungkin kalimat itu tepat. Sebab, saat Anda buang air kecil bareng dengan mandi, kesempatan melakukan kegel jadi lebih memungkinkan. Terutama bagi Anda para mahmud (mamah muda, Red).

Senam kegel diyakini dapat memperkuat panggul bawah, mampu mengencangkan otot rahim, dan kandung kemih. Saat buang air kecil, cobalah untuk berada dalam posisi jongkok. Setelah itu, Anda bisa mengeluarkan air seni, kemudian menahannya selama beberapa detik. Lakukan gerakan ini beberapa kali.

3. Mengurangi Kemunculan Jamur Kaki

Mungkin terdengar aneh. Tapi, siapa sangka, ternyata air seni dapat mengurangi jamur kaki. Hal ini disebabkan, karena air seni mengandung amonia. Bahkan, cara ini digunakan oleh para atlet untuk mengurangi dan mencegah munculnya jamur kaki, lho.

4. Hemat Air

Ini manfaat di luar kesehatan tubuh memang. Tapi, perlu Anda ketahui juga. Dengan melakukan dua aktivitas sekaligus, penggunaan air pun menjadi lebih hemat. Pikiran pun lebih senang karena ada biaya yang bisa dipotong! Hehe

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Efek Pipis saat Mandi
Cari Berita Lain Di Sini