Image

KAYA REMPAH: Manjur! Minum Air Kapulaga Hangat Sebelum Tidur Atasi Masalah Tidur Mendengkur

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 19:16 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 17 481 1738447 kaya rempah manjur minum air kapulaga hangat sebelum tidur atasi masalah tidur mendengkur vGaXmEmeO8.jpg Kapulaga (Foto: Diyhealthremedy)

TIDUR mendengkur tidak hanya dapat membantu istirahat pasangan bagi Anda yang sudah menikah. Tapi, tidur mendengkur bisa menjadi salah satu faktor risiko dari sleep apnea.

Sleep apnea bisa menyebabkan tersumbatnya saluran pernapasan, sehingga dampaknya sangat fatal jika dibiarkan terus. Karena itu, Anda perlu melakukan upaya untuk mencegah dan mengatasi masalah tidur mendengkur.

Cara terbaik tentu saja pengobatan rumah. Karena, pengobatan rumah tidak menimbulkan efek samping berbahaya, lebih alami. Selain itu, posisi tidur juga perlu diubah untuk mengurangi dengkuran.

Berikut cara mengatasi masalah tidur mendengkur yang dilansir dari laman Boldsky:

Kapulaga

Jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur, maka perlu segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah yang tidak biasa ini. Ada banyak cara yang tersedia untuk mencegah kondisi ini.

Namun, jika Anda mencari pengobatan rumah yang efektif mengurangi masalah tidur mendengkur, maka usahakan minum air kapulaga. Kapulaga adalah dekongestan yang efektif untuk membuka saluran hidung tersumbat.

Hal ini akan membantu mengurangi gejala tidur mendengkur. Untuk membuat ramuan dari kapulaga, Anda hanya memerlukan beberapa persiapan.

Olah kapulaga menjadi bentuk bubuk. Lalu, ambil 1 sdm bubuk kapulaga, dan tambahkan ke segelas air hangat. Campur sampai rata, cobalah minum ramuan air kapulaga sebelum berangkat tidur.

Kunyit dan susu

Kunyit memiliki antibiotik dan antiseptik yang akan membantu mengurangi dengkuran. Ambil 2 sendok makan dari kunyit dan campurkan dalam segelas susu. Minum setiap hari ramuan ini akan membantu pengobatan tidur terapi. Jadi, jangan lupa minum segelas susu kunyit setiap malam ya, sebelum tidur.

Ubah postur tubuh

Tidur telentang akan menyebabkan jalan nafas terhalangi, sehingga mengakibatkan dengkuran saat tidur. Cobalah untuk mengubah posisi, di mana itu tidak membuat Anda tidur mendengkur.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini