Image

Perawatan Pria, Minimal Pakai Pelembap biar Kulit Wajah Nampak Segar

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 13:05 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 18 194 1738763 perawatan pria minimal pakai pelembap biar kulit wajah nampak segar uSEWOHNB2Y.jpg Krim pria (Foto: Cheatsheet)

MENJAGA penampilan kulit agar bersih dan mulus bukan hanya menjadi tugas para wanita, tetapi juga pria. Sayangnya, masih terdapat beberapa pria yang cuek dan cenderung malas merawat penampilan kulitnya.

Nah, bagi pria yang malas merawat kulit, paling tidak perawatan dasar ini perlu dilakukan. Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (18/7/2017).

Membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih. Sebelum memulai rutinitas wajah, pastikan mengetahui tipe kulit wajah Anda masing-masing. Idealnya, Anda perlu mencuci muka menggunakan sabun dengan kandungan alami. Anda bisa menyempurnakannya dengan bilasan air mawar dan lidah buaya untuk memberi kesan segar.

Eksfoliasi

Langkah dasar lainnya adalah eksfoliasi. Eksfoliasi atau dikenal dengan scrub perlu dilakukan dua kali dalam sepekan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah yang berguna untuk membuat wajah tampak lebih cerah.

Perawatan kulit setelah mencukur

Mencukur menjadi salah satu rutinitas perawatan kulit yang seringkali dilakukan kaum Adam. Nah, usai mencukur janggut, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan krim antiseptik untuk mengurangi iritasi dan mencegah infeksi pada kulit.

Jangan lupakan tabir surya

Baik wanita atau pria wajib menggunakan tabir surya sebelum bepergian. Sayangnya, para pria masih banyak yang melupakan langkah satu ini. Padahal, paparan sinar matahari dapat membuat kulit lebih cepat melalui proses menua sehingga menyebabkan noda hitam di wajah dan kulit tampak lebih gelap. Gunakan tabir surya dengan ukuran SPF sesuai aktivitas sehari-hari.

Pakai pelembap wajah

Pelembap wajah dapat membuat kulit Anda halus dan tampak sehat. Pilihlah pelembap dengan kualitas baik sesuai tipe kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, gunakan krim pelembap bertesktur ringan.

Masker wajah

Untuk menutrisi kulit, gunakan masker wajah setiap satu pekan sekali. Terapkan masker wajah sesuai tipe kulit yang berguna untuk melembapkan dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Masker wajah juga berkhasiat membuat kulit tampak halus.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini