nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEAUTY CAPTURE: Perawatan Tepat untuk Gigi yang Sudah Diveneer

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 18 194 1739086 beauty-capture-perawatan-tepat-untuk-gigi-yang-sudah-diveneer-JtFuOICQsk.jpg Ilustrasi gigi diveneer (Foto: Sinaiclinichospital)

SENYUM manis dengan susunan gigi rapi dan berkilau sepertinya jadi idaman banyak orang. Tak heran jika kini perawatan gigi yang disebut veneer banyak dilakukan, karena dengan waktu relatif singkat, penampilan gigi bisa sempurna.

Veneer gigi bisa dikatakan sebagai prosedur estetika dengan menempelkan potongan gigi palsu yang sudah dibentuk untuk dipasang ke gigi yang ingin dirapikan. Meski terbilang instan, namun hasilnya dapat bertahan sekira 10 tahun jika dirawat dengan tepat.

"Susunan gigi memang memegang peranan penting untuk penampilan. Memang tidak terlalu nampak, tapi impact-nya nyata sekali," ujar drg. Rahajeng Widyaswari dalam Media Gathering by The Clinic Beautylosophy di Jakarta, belum lama ini.

Karena biaya yang diperlukan untuk prosedur estetika ini tidak bisa dikatakan murah. Perawatan gigi yang sudah diveneer pun tak boleh sembarangan. Misalnya, perawatan gigi rutin perlu dilakukan seperti biasa. Ke dokter gigi minimal 6 bulan agar kecantikan dan kesehatan gigi yang sudah diveneer tetap terjaga.

"Periksa gigi dan scaling juga perlu. Khawatir ada bakteri yang mengendap dan busuk di sela gigi. Jadi memang harus rutin kontrol gigi," ujarnya.

Kemudian dalam hal bersantap, mereka yang sudah melakukan veneer gigi juga harus dijaga makanan yang dikonsumsi. Khususnya tekstur makanan yang hendak disantap, sebaiknya tidak lagi makan makanan keras agar veneer gigi tidak mudah rusak.

"Makanan juga harus dijaga. Seperti jagung, apel, pokoknya makanan keras itu sebaiknya dihindari," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini