Jangan Pakai Celana Legging saat Naik Pesawat, Ini Alasannya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 18 194 1739345 jangan-pakai-celana-legging-saat-naik-pesawat-ini-alasannya-iwMoHdm4xE.jpg Legging (Foto: Youtube)

BEPERGIAN menggunakan pesawat membuat beberapa orang memilih busana yang nyaman dikenakan. Salah satu yang kerap menjadi pilihan adalah jenis celana legging.

Sejumlah selebriti dunia pun diketahui sering menggunakan celana legging. Nyaman dan mudah dipadukan dengan beragam atasan menjadi alasan sebagian besar orang mengenakan jenis celana berpotongan ketat ini.

Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan legging saat bepergian menggunakan pesawat tidak disarankan oleh seorang ahli aviasi bernama Christine Negroni. Menurutnya, penggunaan legging dapat memperkecil kemungkinan untuk selamat dari kecelakaan pesawat.

"Semua orang senang menggunakan celana yoga di pesawat. Tapi, aku sarankan untuk menghindari semua material serat buatan yang lebih mudah terbakar dan menempel pada tubuh saat terjadi kebakaran," kata Christine, seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (19/7/2017).

Christine merekomendasikan para penumpang pesawat menggunakan busana dengan material serat natural yang nyaman dan aman. Selain busana, ia juga menyarankan agar memilih sepatu yang nyaman dan menggunakannya selama landing.

"Waktu paling berisiko saat terbang adalah ketika landing, dan aku pikir seharusnya ada aturan untuk memakai sepatu di waktu tersebut. Bila kamu keluar dari pesawat, lantainya bisa sangat panas atau dingin, mungkin terlapisi dari minyak atau api, atau di ladang jagung, Anda tak ingin berjalan tanpa alas kaki," papar Christine.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini