Image

Moms Suka Menjemur Bayi di Pagi Hari? Ingat, Jangan Ditutupi dengan Kain

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 14:12 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 18 196 1738897 moms suka menjemur bayi di pagi hari ingat jangan ditutupi dengan kain A2sUvG2oVj.jpg Ilustrasi (Foto: Popsugar)

SEBELUM matahari naik, adalah waktu terbaik untuk menjemur bayi pada pagi hari. Biasanya, ibu meletakkan bayi di stroller dan membiarkan bayi terlelap di bawah hangatnya sinar mahatari.

Namun, bagaimana jika saat cuaca di luar panas sekali? Haruskah bayi dijemur? Melansir dari Popsugar, Selasa (18/7/2017), biasanya para ibu tetap menjemur bayinya. Sebab, sinar matahari memang masih diperlukan oleh si kecil.

Tetapi, salahnya saat cuaca sangat panas sekali atau seperti musim panas di luar negeri ibu menjemur bayi sambil menyelimuti juga dengan kain tipis. Tanpa diketahui, padahal itu lebih berbahaya dari membiarkan bayi terkena cuaca panas. Membungkus bayi di dalam kereta justru akan membuat bayi terlalu kepanasan

Menurut para peneliti di Swedia, menyediakan jenis salimut benar-benar menciptakan panas seperti tungku di dalam kereta dorong. Karena berkurangnya sirkulasi udara, suhu bisa naik dengan cepat, mirip dengan yang ada di dalam mobil panas.

Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan ibu saat menjemur bayi tanpa harus membungkus tubuhnya.

Hindari membungkus dengan selimut tipis dan pilihlah penutup aerasi yang terbuat dari bahan jala sehingga aliran udara tidak terhambat.

Beberapa kereta dorong memiliki panel belakang yang dapat dilepas, namun jika ini bukan pilihan, pertimbangkan memakai kereta dorong payung dengan bahan yang tidak tebal untuk hari-hari yang panas.

Pasang payung yang ada di stroller. Sebab ini lebih baik daripada membungkusnya.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini