Image

Berpadu dengan Cokelat hingga Soda, Ragam Penyajian Minuman Kopi dari Berbagai Negara

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 18:37 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 18 298 1739076 berpadu dengan cokelat hingga soda ragam penyajian minuman kopi dari berbagai negara HbDujimoYX.jpg Minuman kopi (Foto: Theindependent)

SETIAP negara memiliki ciri khas dan cara tersendiri, tidak hanya soal makanan dan teknik memasak makanan. Akan tetapi termasuk juga soal cara penyajian meminum kopi.

Penasaran bagaimana negara-negara di dunia dalam menyajikan minuman kopi? Intip uraiannya di bawah ini, seperti diwarta Huffingtonpost, Selasa (18/7/2017).

Kopi frappe, Yunani 

(Foto: Huffingtonpost)

Berbeda dengan negara lainnya, Yunani hadir dengan cara penyajian meminum kopi yang lebih mudah yakni dengan menggunakan kopi instan. Kopi frappe khas Yunani, disebutkan dibuat dengan bubuk kopi instan, air, dan susu. Kemudian dikocok, lalu disajikan bersama es batu dan gula untuk penambah rasa.

Kopi aisu kōhī, Jepang 

(Foto: Huffingtonpost)

Untuk membuat es kopi khas Jepang, kopi dibuat bersamaan dengan potongan es batu sehingga menghemat waktu untuk sekedar mendinginkan minuman kopi yang panas. Menjadikan kopi bisa segera dinikmati dalam waktu sekejap.

Kopi oliang, Thailand 

(Foto: Huffingtonpost)

Es kopi tradisional khas Thailand dibuat dengan menggunakan soybean (kacang kedelai), wijen, dan jagung. Lalu disajikan bersama dengan potongan es baru dan susu kental manis atau sirup sebagai perasa manis.

Kopi ca phe da, Vietnam 

(Foto: Huffingtonpost)

Es kopi dari Vietnam, disebutkan terkenal disajikan bersama susu kental manis. Namun tidak hanya itu, es kopi Vietnam juga terkenal dengan proses pembuatannya. Di mana kopi ini dibuat dengan campuran chicory dan biji kopi Arabika serta biji kopi Robusta, yang memiliki cita rasa pahit namun bisa menyatu dengan baik dengan rasa manis dari susu kental manis.

Kopi mocha cola, Brasil

(Foto: Huffingtonpost)

Es kopi dari Brasil, bisa dibilang disajikan dengan cara cukup unik. Pasalnya, es kopi satu ini dibuat tidak hanya dengan menggunakan kopi, namun juga banyak cokelat dan soda kola yang membuat es kopi satu ini mengandung kafein dobel. Lalu terakhir diberi potongan es batu dan krim kocok sebagai toping akhir.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini