nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Gurun Pasir Busung, Destinasi Keren di Bintan untuk Selfie dengan Budget Minim

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 08:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 18 406 1739049 share-loc-gurun-pasir-busung-destinasi-keren-di-bintan-untuk-selfie-dengan-budget-minim-h2XSFYGlAs.jpg Gurun Pasir Busung (Foto: Instagram Didi Journal)

BINTAN dikenal sebagai salah satu daerah wisata dengan biaya hidup yang mahal. Hal ini dikarenakan Bintan memang menjadi kawasan liburan yang elit di Kepulauan Riau.

Namun, bukan berarti semua destinasi wisata di Bintan hanya bisa dimasuki dengan biaya mahal. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi meski dengan budget minim. Salah satunya adalah Bukit Pasir Busung yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

Sebuah bukit pasir yang lebih sering disebut gurun pasir oleh warga sekitar menjadi salah satu spot yang wajib Anda kunjungi. Bukit pasir ini merupakan bekas tambang bauksit.

"Di Bintan ada tambang pasir yang berbentuk gurun," ungkap Luki Zaiman selalu Kepala Dinas Pariwisata Bintan saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Bukit pasir ini sudah menjadi salah satu lokasi wisata yang hits di Instagram. Lokasinya berada di jalan lintas Tanjungpinang - Bintan, tepatnya di Desa Busung.

Bukit Pasir Busung terdiri dari beberapa gundukan pasir yang luas dengan bentuk relief. Bentuknya inilah yang membuatnya lebih dramatis dan begitu hits di Instagram.

Untuk mencapai Bukit Pasir Busung, Anda harus menempuh perjalanan sekira 47 kilometer dari pusat kota Tanjungpinang. Jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Untuk menemukannya pun tidak sulit karena berada di pinggir jalan raya. Bagaimana? Tertarik berkunjung dan memamerkannya di media sosial?

(vin)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini