nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Menilik Tapian Puti, Air Terjun Mini Para Bidadari dengan Kolam Batu Jernih

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 18 406 1739136 share-loc-menilik-tapian-puti-air-terjun-mini-para-bidadari-dengan-kolam-batu-jernih-fY3PSbbRMq.jpg (Foto: Instagram)

SUMATERA Barat memiliki ragam destinasi unik yang bisa ditelusuri. Tidak hanya keindahan pantai, Anda juga bisa berkunjung ke tempat pemandian alami Tapian Puti yang berlokasi di Padang, Pariaman.

Keunikan dari tempat pemandian ini karena hadirnya undakan bebatuan besar dengan air terjun mini yang menghadirkan kolam renang kecil. Kolam-kolam ini berada di lubang antar bebatuan.

Tentu saja, air alami yang dingin akan menjadi teman perjalanan Anda selama traveling. Belum lagi, pesona yang dihadirkan juga begitu menarik dan bisa memberikan kesejukan tersendiri untuk Anda.

Hamparan pepohonan hijau yang mengelilingi kolam membuat liburan jadi semakin menyenangkan. Kolam alami ini juga bisa dijadikan tempat bermain yang seru bersama teman-teman. Anak-anak kecil juga bisa bermain di sini.

Namun, dibalik keindahan pemandian alami ini, ada cerita legenda yang ditorehkannya. Konon, dulu kolam ini menjadi tempat pemandian bidadari dari khayangan. Masyarakat meyakini ketujuh bidadari suka berendam dan mandi di sini.

Jika tertarik untuk menelusuri Tapian Puti, Anda bisa membawa kendaraan pribadi dan berjalan sekitar 40 km dari kota Padang. Anda bisa ke sini dengan masuk ke pintu masuk Sikabu Bukik dan ikuti saja papan penunjuk jalan.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini