Share

Kulit Berminyak dan Sensitif, Cocok Menggunakan Krim Malam yang Mengandung Asam Salisilat

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Rabu 19 Juli 2017 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 19 194 1739686 kulit-berminyak-dan-sensitif-cocok-menggunakan-krim-malam-yang-mengandung-asam-salisilat-pMa00UQFDU.jpg Krim malam (Foto: Healthbuffer)

SELAIN krim pagi yang penting digunakan untuk melindungi kulit wajah, krim malam juga tak kalah pentingnya diaplikasikan. Ya, hal ini berguna untuk menjaga kulit tetap sehat, lembut, dan terhidrasi dengan baik.

Beda kandungan yang terdapat pada krim malam maka berbeda pula manfaat yang akan didapatkan. Nah, berikut ini adalah beragam krim malam yang cocok untuk tipe kulit wajah Anda, seperti dilansir Independent, Rabu (19/7/2017).

Kulit kering

Pemilik kulit kering perlu mencari jenis krim malam yang berfungsi untuk melembapkan. Kandungan yang perlu diperhatikan adalah gliserin, asam hyaluronic, ekstrak tremella, AHA, dan sodium PCA. Saat cuaca dingin, kandungan tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan hidrasi kulit.

Kulit berminyak dan sensitif

Pemilik kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati dalam memilih krim malam yang digunakan. Salah-salah hal tersebut dapat menyebabkan kulit semakin bermasalah. Pilihlah krim malam yang mengandung asam salisilat dan retinol yang dapat mengontrol produksi sebum minyak. Sementara, bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya memilih tekstur krim malam yang ringan dan bersifat nonkomedogenik. Nonkomedogenik membuat Anda terhindar dari masalah jerawat.

Anti penuaan

Kandungan asam hyaluronic sangat penting dipilih untuk Anda bermasalah dengan tanda-tanda penuaan, seperti menghilangkan masalah garis-garis halus. Kandungan alami yang terdapat pada krim malam dan asam hyaluronic dapat meningkatkan kelembapan kulit serta meninggalkan tampilan kulit yang mulus.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini