Share

Mengejutkan! Pabrik Anggur di Kroasia Berada di Bawah Laut

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Rabu 19 Juli 2017 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 19 298 1739664 mengejutkan-pabrik-anggur-ini-berada-di-bawah-laut-kE84VHMuCH.jpg Pabrik anggur di bawah laut (Foto:Littlecounter)

KROASIA dan beberapa negara mediterania memang dikenal akan keindahan pantainya yang begitu memesona. Tidak mengherankan jika negara ini menjadi salah satu destinasi liburan musim panas para wisatawan dari berbagai negara.

Dibalik keeksotisannya itu, ternyata banyak yang belum mengetahui bahwa Kroasia memiliki objek wisata unik berupa “pabrik anggur” bawah laut. Pabrik anggur ini dikenal dengan sebutan Edivo Vina dan terletak di Drače di Semenanjung Pelješac.

Para wisatawan yang datang ke tempat ini akan diundang untuk melihat langsung pabrik anggur tersebut, mengeksplorasi kapal karam yang ada di dasar Teluk Ston Mali, hingga mencicipi anggur olahan mereka.

Anggur Edivo Vina sendiri disimpan di dalam kendi tanah liat yang disebut amphorae, yang dipercaya dapat memberikan sensasi aroma pinus pada anggur. Sebelum anggur diletakkan di bawah laut, setiap botol akan dilindungi oleh gabus khusus dan lapisan karet untuk mencegah masuknya air laut.

Botol-botol anggur itu kemudian akan disimpan di sebuah ruangan khusus yang dikunci agar tidak ada "bajak laut" yang menjarahnya.

 

Di dalam kapal karam justru terdapat lebih banyak botol anggur berusia 700 hari pada suhu sekitar 17 derajat celcius. Pemilik anggur Ivo, Anto Segovic, dan Edi Bajurin mendapatkan ide ini ketika mereka meminum anggur di bawah air lima tahun yang lalu.

Mereka mengklaim bahwa air laut secara alami dapat mendinginkan serta meningkatkan kualitas anggur. Demikian dilansir dari Food and Wine, Rabu (19/7/2017).

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini