nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garam Ampuh Bersihkan Perabot Dapur Berbahan Kayu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 16:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 298 1739986 garam-ampuh-bersihkan-perabot-dapur-berbahan-kayu-EVQOfRW5oN.jpg Bahan alami untuk bersihkan peralatan dapur berbahan kayu (Foto:Lifehack)

MEMBERSIHKAN peralatan dapur berbahan kayu ternyata tidak sembarangan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar peralatan tersebut tetap awet serta tidak meninggalkan bau yang menyengat.

Tidak perlu khawatir! Berikut 5 tips praktis membersihkan perlatan dapur berbahan kayu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Seperti dlansir dari Boldsky, Rabu (19/7/2017),

Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan peralatan dapur berbahan kayu. Caranya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu menyediakan air panas, lalu campurkan dengan air perasan lemon. Setelah itu, rendam peralatan dapur selama kurang lebih 15 menit, bilas kemudian jemur di bawah matahari hingga kering.

Cuka

Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan cuka. Masukkan satu gelas cuka ke dalam wadah, lalu tambahkan satu sendok mendok. Setelah tercampur rata, siapkan kain bersih untuk mengelap peralatan dapur dengan cairan yang sudah Anda siapkan.

Garam

Kehabisan stok lemon dan cuka? Gunakan saja garam. Yang perlu Anda lakukan cukup rendam peralatan dapur ke ke dalam air mendidih yang telah dicampurkan garam selama lima menit. Kemudian lap menggunakan kain kering, lalu jemur di bawah sinar matahari. Mudah bukan?

Air hangat

Untuk cara yang lebih praktis Anda bisa mencuci peralatan dapur dengan air hangat. Lakukan trik ini sesaat setelah Anda menggunakan peralatan tersebut.

Baking soda

Terakhir, Anda dapat menggunakan baking soda yang dicampur dengan jus lemon. Setelah pasta terbentuk, segera oleskan ke seluruh permukaan peralatan dapur Anda dan biarkan selama 15 menit di bawah sinar matahari. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air panas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini