Ya Ampun! Makanan Ini Dimasak Pakai Setrikaan, Bagaimana Rasanya Ya?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 298 1740077 ya-ampun-makanan-ini-dimasak-pakai-setrikaan-bagaimana-rasanya-ya-6oDJMhPITW.jpg Masak daging pakai setrikaan (Foto:Instagram)

 

DAGING panggang umumnya dimasak menggunakan bahan bakar arang, tapi tampaknya video ini menepis anggapan banyak orang. Olahan daging dimasak menggunakan setrikaan. Wow!

Video yang menggelitik perut ini terlihat di akun instagram @gurmecanlar, Rabu (19/7/2017). Dalam video singkat ini terlihat seorang pria paruh baya tengah mengolah daging yang dipotong kecil-kecil.

Daging yang ditusuk menggunakan sebatang besi lempeng ini diletakkan di atas wajan datar kemudian ditindih dengan setrika panas yang juga diisi dengan arang bara. Cara ini ampuh membuat daging matang dengan panas dari atas dan bawah.

Cara tak lazim ini ternyata digunakan untuk mengolah masakan khas Turki yakni kebab. Teknik masak yang digunakan tentu bukan cara tradisional hanya saja merupakan modifikasi teknik untuk membuat daging matang lebih cepat.

“Tenderloin pangsit dicampur dengan kebab setrika. Saya pikir ini cukup menarik...” tulis akun instagram ini pada kolom captionsnya.

Setelah daging matang, kemudian sajian ini ditata di atas piring saji bersama beberapa bahan pelengkap dan disiram dengan saus kental yang panas. Meski cara memasaknya unik, sajian ini sukses bikin air liur mengalir.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini