nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikut Waktu Terbaik Kunjungi Barcelona

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 406 1739515 berikut-waktu-terbaik-kunjungi-barcelona-M7EdCjUynI.jpg Barcelona (Foto: Instagram)

BARCELONA jadi destinasi wisata yang difavoritkan para traveller. Saking diidolakannya, kota terbesar kedua di Spanyol ini sering kali dipadati wisatawan.

Tidaklah heran, karena kota indah tersebut memiliki pemandangan yang cantik, makanan yang lezat, dengan latar belakang gedung-gedung berarsitektur unik dan artistik.

Dilansir dari The Savvy Backpacker, Rabu (19/7/2017), berikut serangkaian panduan mudah menjelajahi Barcelona agar mendapat pengalaman liburan yang lebih menyenangkan dan berkesan.

Bujet

Sejauh ini, mengunjungi Barcelona tidaklah murah, tapi tidak terlalu mahal juga. Seperti perjalanan yang telah dilakukan oleh The Savvy Backpacker, bujet yang perlu disiapkan sekira €30-€75 perhari jika kamu menggunakan bujet ala backpacker.

Waktu yang Dibutuhkan

Barcelona adalah salah satu kota yang dengan mudah kamu jelajahi lebih dari sepekan, tapi direkomendasikan untuk menyiapkan waktu setidaknya 4 hingga 5 hari di kota ini. Tapi, jika kamu ingin merasakan kehidupan malam yang terkenal di Barcelona, mungkin kamu harus menambahkan beberapa hari lagi kunjungan agar kamu memiliki waktu untuk pulih.

Waktu yang Tepat Untuk Mengunjungi

Waktu yang sangat banyak dipilih oleh para wisatawan untuk mengunjungi Barcelona ialah pada musim panas, tapi ini artinya kota akan sangat dipadati oleh wisatawan. Saat musim dingin di Barcelona, suhu tidak terlalu dingin, kamu juga akan menemukan jumlah wisatawan lebih sedikit. Akhir musim semi dan awal musim gugur cuaca Barcelona sangat bagus dan kunjungan wisatawan pun sedikit, jadi ini lah saat terbaik kamu untuk datang berkunjung.

Hal yang Baik dan Tidak Baik dari Barcelona

Hal yang baik dari Barcelona ialah kehidupan Malamnya, yang juga jadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke Barcelona. Kamu akan menemui orang-orang makan di restoran sampai lebih dari tengah malam, setelah itu mereka pergi ke bar hingga dini hari. Bila kamu tidak suka dengan kehidupan malam, maka cobalah untuk melihat-lihat keindahan dari Kota Barcelona yang terkenal dengan arsitekturnya yang mengagumkan. Pantai-pantai di Barcelona juga merupakan salah satu pantai yang terbaik di dunia. Budaya dan museum juga bisa dinikmati. Cuaca yang cerah menambah pesona kota yang sangat memiliki nilai estetik tinggi ini.

Namun, dibalik keindahan dan pesona yang dimiliki, Barcelona juga punya sisi buruk yang kerap kali meresahkan wisatawannya. Oleh karena begitu antusiasnya wisatawan mengunjungi Barcelona, kota ini jadi sangat dipadati oleh wisatawan, apalagi ketika musim panas. Selain itu, banyaknya pencopet dan pencuri juga terus membayang-bayangi wisatawan. Untuk itu, wisatawan harus lebih berhati-hati lagi ketika berlibur di Barcelona, jangan sampai jadi mangsa dari pencuri atau pencopet itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini