nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Jernihnya Air Waduk Bajulmati, Laksana Cermin Raksasa

Tentry Yudvi, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 19 406 1740001 uncover-indonesia-jernihnya-air-waduk-bajulmati-laksana-cermin-raksasa-azUkfZgDbd.jpg (Foto: Instagram)

WISATA di Jawa Timur selama ini identik dengan Kawah Ijen dan api birunya. Namun, masih banyak lagi destinasi tersembunyi yang belum dikenal wisatawan nusantara seperti Waduk Bajulmati.

Waduk ini tidak seperti tempat penampungan air pada umumnya karena keindahan yang dihadirkan mirip seperti di Misool Raja Ampat. Bukit-bukit kecil yang mengelilingi bendungan air membuat suasana semakin sejuk.

Pesona indahnya juga terlukiskan di air berwarna hijau yang tenang. Angin semilir yang sejuk begitu terasa ketika kaki berjalan di atas puncak perbukitan. Begitu indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Air waduk dari waduk Bajulmati ini berasal dari sungai yang berhulu di Kawah Ijen. Airnya begitu alami dan bersih hingga kini pun waduk menjadi salah satu sumber bersih di kawasan sekitarnya.

Waduk ini berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo. Di mana 1.400 hektare tanah bisa berada di Banyuwangi dan 400 hektarenya berada di Situbondo. Pintu masuk pun ada di dua wilayah.

Bagi wisatawan yang hendak pergi ke sini, Anda bisa arahkan kendaraan dari Banyuwangi menuju Pelabuhan Ketapang kemudian Wadodol lalu masuk dari Taman Nasional Baluran. Dari situ Anda bisa mengikuti arah ke waduk Bajulmati. (ful)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini