nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Cantiknya Pantai Mulut Seribu di NTT yang Tersembunyi

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 08:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 19 406 1740148 share-loc-cantiknya-pantai-mulut-seribu-di-ntt-yang-tersembunyi-3YNOIqerGJ.jpg Pantai Mulut Seribu (Foto: Instagram)

ANDA mungkin masih asing dengan sebuah tempat bernama "Mulut Seribu". Tapi jika melihat pemandangannya, dijamin bikin mata melotot karena terpana.

Mulut Seribu adalah nama sebuah wilayah di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Ini merupakan wilayah pantai yang dikelilingi maupun berada di tengah hutan hijau yang subur.

Bahkan bentuk perairannya seperti labirin karena ada yang dikelilingi daratan hijau. Seperti sebuah labirin di dalam taman.

Sebenarnya Mulut Seribu adalah teluk dengan beberapa daratan kecil yang membentuk pulau. Warna airnya yang biru jernih, pasir putih, dan hutan hijau memberikan pemandangan yang membuat mata enggan berkedip.

Pantai Mulut Seribu terletak di Desa Papela, Rote Timur, Rote Ndao. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini adalah berenang dan bermain di pantai, hingga menyusuri teluk dengan perahu bersama warga sekitar.

Untuk mencapai Desa Papela, Anda butuh waktu perjalanan sekira 1 jam dari pusat kota Baa, ibukota Kabupaten Rote Ndao. Kemudian lanjutkan perjalanan menggunakan kapal kayu bersama penduduk setempat. Jangan lupa meminta rekomendasi tempat yang harus Anda kunjungi pada mereka.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini