Setelah 4 Dekade Menikah, Perempuan Berusia 59 Tahun Akhirnya Melahirkan Anak Pertama

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 19 481 1739967 setelah-4-dekade-menikah-perempuan-berusia-59-tahun-akhirnya-melahirkan-anak-pertama-3bIYn0Enow.jpg Ilustrasi (Foto: Timesunion)

PEREMPUAN berusia 59 tahun bernama Akosua Budu Amoako dan suaminya, Isaiah Somuah Anim, akhirnya menjadi orangtua untuk pertama kalinya setelah menikah selama 4 dekade. Budu melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,3 kg, yang diberi nama seperti ayahnya, Isaiah Somuah Anim Jr.

Budu melahirkan bayi pertamanya pada 15 Juni di Bellevue Woman's Centre di Niskayuna, dekat Albany setelah perawatan kesuburan. Budu mengatakan, dia dan suaminya mulai mencoba memiliki anak setelah menikah 38 tahun lalu.

Namun, akhirnya mereka berhenti mencoba setelah dokter menemukan tuba fallopi Budu yang tersumbat. Hal tersebut membuat kehamilan alami hampir tidak mungkin terjadi.

(Foto: Timesunion)

Kemudian, tahun lalu, setelah mengetahui ada peristiwa seorang wanita berusia 60 tahun melahirkan bayi kembar tiga di Tanah Air mereka, Ghana, Budu dan Anim memutuskan mencoba sekali lagi untuk memiliki anak.

Menurut laporan tersebut, Dr Kushru Irani dari Niskayuna Bellevue Women's Center, mengatakan, awalnya dia mencoba untuk mencegah mereka melakukan IVF. Tapi, Budu sangat tenang, teguh dan sudah lama memikirkan hal ini.

"Kami belum banyak tidur, tapi saya merasa baik dan saya pikir dia sudah tahu suara kami," Budu mengatakan kepada Times Union yang dikutip Zeenews, Rabu (19/7/2017).

Pasangan tersebut datang ke Amerika Serikat pada 2005. Mereka menjadi warga negara AS setelah dinaturalisasi.

"Dan anak kami lahir sebagai orang Amerika, dan orang New York," pungkas Anim.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini