nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaket Hijau Hermes Jadi Perbincangan Netizen karena Mirip dengan Jaket Driver Gojek

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 20 194 1740567 jaket-hijau-hermes-jadi-perbincangan-netizen-karena-mirip-dengan-jaket-driver-gojek-OGKaSkfW0B.jpg Jaket hermes (foto: Instagram)

PERHELATAN pekan mode yang menghadirkan koleksi busana pria musim panas 2018 telah lama usai. Salah satu rumah mode yang menghadirkan tren busana terbaru adalah Hermes.

Koleksi kali ini merupakan tribute untuk Veronique Nichanian, yang telah menjabat sebagai direktur artistik sejak 1988 menggantikan posisi Jean-Louis Dumas. Mengusung konsep sporty dan elegan, Hermes menghadirkan potongan busana dengan tampilan clean dari material mewah, detail yang timeless, dan warna sophisticated.

Tampilan jaket, misalnya, dibuat dengan model klasik dan menonjolkan garis tubuh bagian atas. Sementara, celana panjang dirancang dengan potongan lebih besar yang bertujuan agar dipadankan dengan sepatu kets putih atau sandal kulit.

Untuk warna-warna yang dihadirkan, di antaranya adalah burgundy, beige, abu, hitam, hijau, merah, hingga biru. Di antara koleksi jaket yang dihadirkan, ada satu desain jaket yang cukup menyita perhatian netizen Indonesia. Apakah itu?

Ya, Hermes menghadirkan jaket berbahan parasut yang warnanya dinilai netizen Indonesia serupa dengan jaket resmi milik driver ojek online, Gojek. Apalagi bila melihat dua kombinasi warna yang digunakan, yakni hijau dan hitam. Kala fashion show, jaket ber-hooedie ini tampak formal dipadukan dengan celana chino berwarna abu.

Seorang netizen melalui akun Instagram-nya bernama @just.erwin pun mengunggah gabungan dua foto berbeda yang menampilkan tampilan model jaket Hermes dan jaket driver Gojek.

"Spring 2018 Menswear as seen by Jakartans. Hermes (@hermes) Spring 2018 vs Gojek drivers (@gojekindonesia), the Jakarta's version of motorcycle taxis where you can get a ride, massage, cleaning service, meal-delivery service, hair & make-up fix, and even auto repair," tulisnya di sisi keterangan foto.

 

Unggahan tersebut diunggah ulang oleh pemilik akun Instagram @sailormoney. Hal ini sontak langsung menjadi perbincangan di dunia maya. Beberapa netizen pun turut mengomentari. Memang rumah mode asal Italia ini tidak mengambil referensi dari Gojek, namun tak sedikit netizen yang menganggap bila Hermes seolah terinspirasi dari jaket milik perusahaan transportasi online tersebut.

"Berbangga-lah kalian yg memiliki jaket gojek. Karna kalian mjd trend setter dari Hermes," ujar salah seorang netizen.

"Mendunia juga ya buatan lokal," tambah netizen yang lain.

"Keren hermes terinspirasi dari gojek," sambung netizen yang lain.

Selain koleksi jaket Hermes, pemilik akun @just.erwin juga membuat meme salah satu koleksi busana milik rumah mode lainnya, yaitu Boris Bidjan Saberi Spring 2018. Di mana busana serba oranye tersebut tampak serupa dengan busana yang dikenakan oleh pasukan oranye atau staf pembersih ibukota.

 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini