Share

Biar Enggak Kayak Kebanjiran, Simak Cara Keren Menggulung Celana Berikut Ini!

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Kamis 20 Juli 2017 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 194 1740715 biar-enggak-kayak-kebanjiran-simak-cara-keren-menggulung-celana-berikut-ini-jJp6Wm9tdf.jpg Menggulung celana (Foto: Xtellarjeans)

MENGENAKAN celana yang digulung bagian ujung bawahnya memang seolah tengah menjadi tren fesyen saat ini. Kebanyakan pria memadankannya dengan alas kaki berjenis sneakers.

Meski terdengar sepele, namun tak banyak yang tahu bila ada aturan tersendiri dalam menggulung bagian bawah celana. Ya, salah-salah bukan tak mungkin penampilan Anda menjadi kurang menarik dan aneh seperti orang kebanjiran.

Menggulung bagian ujung bawah celana atau dikenal pula dengan French rolling, pegging, raga rolling, sebenarnya sudah menjadi tren sejak dulu. Tren ini pernah populer di tahun 1950-an di kalangan para kelas pekerja. Kala itu, gaya yang sama muncul hilang dikenakan pada 1970 di era John Travolta hingga 1980-an pada era Tom Cruise.

Kini, tren menggulung celana seolah kembali muncul namun dengan paduan gaya streetwear dan smart-casual.

Mengapa harus menggulung bagian bawah celana?

Menggulung bagian bawah celana sesungguhnya bisa memberikan keleluasaan dalam mengatur ujung bawah celana. Dengan begitu, celana Anda tak akan menutupi bagian pergelangan kaki atau menutupi sepatu Anda.

Bagi yang bertubuh tinggi, menggulung celana dapat membuat tampilan jeda pada kaki Anda yang panjang. Sementara, bagi yang bertubuh pendek, menggulungnya justru akan membuat celana Anda kebesaran. Selain itu, menggulung celana juga akan membuat betis Anda terlihat sedikit lebih besar, sehingga bila Anda memiliki paha yang besar pula, tampilan tersebut akan menjadi penyeimbang.

Efek runcing yang dihasilkan dalam menggulung celana akan membuat penampilan Anda lebih stylish dan rapi. Ini akan menjadi cara yang tepat bagi Anda untuk memamerkan alas kaki sehingga pandangan orang akan tertuju pada sneakers atau jenis sepatu yang digunakan.

Trik menggulung bagian bawah celana yang keren

Lantas, bagaimana trik menggulung bagian bawah celana yang keren? Pastikan jenis celana yang Anda gunakan berpotongan slim, straight, tapi tidak terlalu skinny.

Celana jins atau berbahan denim merupakan pilihan yang tepat untuk digulung lantaran bagian bawahnya yang kaku dan berat. Selain jins, ada pula celana chino yang bisa digulung dengan rapi. Sayangnya, bahan yang lebih ringan akan membuat lipatan gulungan menjadi mudah lepas dan sulit membuat lipatan yang ketat.

Hindari menggunakan celana formal bila ingin menggulung bagian bawah celana karena dapat membuat penampilan Anda akan berakhir seperti orang kebanjiran.

1. Ambil bagian dalam bawah celana, tarik kencang di sekitar pergelangan kaki. Lipat ke belakang sehingga jahitan bagian dalam berada di belakang lipatan, menghadap ke luar.

2. Buat lipatan seketat mungkin lalu lipat ke atas. Pastikan Anda menyimpan lipatan awal secara utuh.

3. Sekarang lipat lipatan celana menyesuaikan kaki Anda. Perlu diingat untuk menjaga semuanya agar terlihat rapi dan menghindari lipatan agar tidak terlalu besar. Lipatan harus setinggi satu sampai dua inci.

4. Anda bisa mengulangi kembali. Dua lipatan dirasa cukup untuk menghasilkan tampilan gulungan celana yang stylish. Tapi, Anda bisa menggulung bagian bawah celana lebih tinggi dengan menyesuaikan panjang celana. Namun, semakin banyak lipatan celana yang digulung maka lipatannya akan semakin tebal sehingga tak terlalu bagus dipandang. Agar terlihat simetris, pastikan Anda melipat dari kanan saat menggulung celana sisi sebelah kiri, begitu pula sebaliknya.

5. Luruskan setiap lekukan, lalu lakukan pada sisi celana pada bagian kaki sebelahnya.

Terakhir, gunakan sepatu yang tepat agar penampilan Anda semakin stylish. Jenis sepatu seperti sneakers, boat shoes, loafers, smarter boots, dan brogue bisa dipadankan dengan celana jins atau chino.

Sebaiknya hindari menggunakan kaus kaki yang menutupi pergelangan kaki, atau pilihlah kaus kaki yang tersembunyi agar penampilan Anda tidak seperti pria tahun 80-an.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini