nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap Membelalakkan Mata, Pulau Moreton Punya Banyak Kejutan!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 20 406 1740374 siap-siap-membelalakan-mata-pulau-moreton-punya-banyak-kejutan-Dl2mi9naq0.jpg Pulau Moreton (Foto: Marischka Pru/Instagram)

PULAU Moreton merupakan pulau yang berada 40 kilometer dari Brisbane. Pulau ini sangat penting keberadaannya sebagai destinasi wisata, sebanyak 170 ribu pengunjung tercatat menyambangi Pulau Moreton setiap tahun, dikutip dari laman resmi Queensland Goverment, Kamis (20/7/2017).

Di pulau seluas 19 ribu hektare tersebut, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan liburan yang menyenangkan. Wisatawan bisa berenang, bermain pasir, menyaksikan paus berenang dan melihat dari dekat bangkai-bangkai kapal laut berukuran besar dengan dekat menggunakan kapal cepat. Namun, wisatawan harus berhati-hati karena Pulau Moreton menyimpan banyak tanaman dan binatang yang rapuh dan sensitif.

Pulau Moreton memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya mengungguli pulau lainnya di daerah mana pun. Daya tarik yang ditawarkan itu antara lain, gunung setinggi 285 yang berdiri gagah, pasir putih yang pastinya menawan karena kebersihannya, air laut dengan gradasi biru muda hingga tua yang sangat menyejukkan pandangan mata, hewan-hewan laut yang mengagumkan seperti dugong, kura-kura, paus, hingga kapal-kapal laut yang telah menjadi bangkai dapat dengan jelas terlihat di dalam perairannya.

Sungguh sulit diutarakan dengan kata-kata bagaimana keindahan dan pesona yang dimiliki Pulau Moreton ini. Alam, kekayaan hayati hingga sejarah dan budayanya sangat amat teramat lebih dari sekadar menakjubkan. Segeralah kunjungi Pulau Moreton, Queensland, dan saksikan sendiri sihir yang menebar di Pulau Moreton. (ren)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini