nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antara 'Nyesek' dan Malu, Pendaki Asal Prancis Punya Trik Unik Mendaki Gunung Indonesia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 20 406 1740772 antara-nyesek-dan-malu-pendaki-asal-prancis-punya-trik-unik-mendaki-gunung-indonesia-rQOTGBIn2x.JPG Remi Colbalchini saat Mendaki Gunung Rinjani (foto: Instagram/@colbaxx)

BELUM lama ini sebuah prestasi gemilang diukir oleh seorang bule asal Prancis di indonesia. Bule yang merupakan seorang pendaki gunung tersebut berhasil menaklukan 21 gunung dalam kurun waktu hanya sebulan.

Hingar bingar pujian pun spontan dilayangkan oleh para netizen yang sebagian besar juga pendaki gunung dan pecinta alam. Banyak dari mereka yang mengatakan bule yang bernama Remi Colbalchini hebat karena mampu menaklukan gunung api sebanyak itu dalam waktu singkat.

(foto: Instagram/@colbaxx)

Namun di balik itu semua, ada sebuah tamparan keras bagi pendaki Indonesia dan pecinta alam atau bahkan orang yang mengatasnamakan dirinya penggiat kegiatan luar ruang, terutama mendaki gunung. Pasalnya, ada kejadian yang mampu membuat kita semua malu di hadapan orang luar negeri, dalam hal ini di hadapan Remi.

Cara unik yang Remi gunakan ketika mendaki gunung-gunung Api di Indonesia ternyata menjelma jadi hal yang sebenarnya ironis bagi masyarakat Indonesia. Cara yang Remi gunakan ketika mendaki ialah mengikuti sampah yang ada di sepanjang jalur pendakian gunung agar tidak tersesat.

(foto: Instagram/@colbaxx)

Bahkan, masyarakat Indonesia seharusnya merasa lebih tertampar lagi, karena pendaki berusia 29 tahun itu pun mengatakan jika jalur pendakiannya bersih pasti itu jalur yang salah. Namun, terlepas dari cara unik yang digunakan Remi, ia juga mengakui panorama alam Indonesia mampu membuatnya takjub.

(foto: Instagram/@colbaxx)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini