nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Eloknya Tari Kecak di Pura Saraswati

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 07:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 20 406 1740868 uncover-indonesia-eloknya-tari-kecak-di-pura-saraswati-hPknhO8VKO.JPG Pura Saraswati, Bali (foto: Instagram/@catvanchristina)

TARIAN Kecak menjadi salah satu budaya yang dimiliki Pulau Dewata. Tempat pertunjukannya pun dilakukan di alam bebas yang membuat traveler dunia takjub. Nah, ada satu tempat pementasan yang wajib dikunjungi yakni Pura Saraswati.

Tempat pementasan tarian Kecak di Pura Saraswati banyak meninggalkan kekaguman bagi penikmat budaya. Sebab, pura tersebut menawarkan pemandangan cantik dari bunga teratai.

(foto: Instagram/@leonathanvicky_)

Bunga teratainya bisa terlihat di kolam yang mengitari pura. Menjadikan pertunjukan Kecak akan semakin indah dan nuansa magis pun mulai terasa seiring para penari mulai melantukan nyanyian khasnya.

Selama pertunjukan, Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar terutama ketika matahari mulai tenggelam. Cahayanya begitu indah dinikmati di atas bunga-bunga teratai dan pepohonan rindang.

Pasti Anda sudah penasaran sekali untuk menikmati indahnya Pura Saraswati ini sembari melihat pertunjukan kecak. Nah, untuk menonton, wisatawan hanya perlu membayar Rp75 ribu. Pementasan pun dilakukan setiap hari.

Dilansir dari berbagai sumber, Pura Saraswati juga cocok bagi wisatawan yang suka dengan penikmat seni. Sebab, setiap ukiran di pura terdapat karya seniman yang ada di Provinsi yang dipimpin oleh I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta ini.

(foto: Instagram/@eiches3121)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini