nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlari Sambil Dorong Stroller Berisi 3 Anaknya Sejauh 42 Km, Ibu 38 Tahun Pecahkan Rekor Dunia

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 20 481 1740701 berlari-sambil-dorong-stoller-berisi-3-anaknya-sejauh-42-km-ibu-38-tahun-pecahkan-rekor-dunia-vxj9sCUefr.jpg Theresia Marie Pitts (Foto: Health)

OLAHRAGA adalah kegiatan yang bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Hanya pertanyaannya adalah mau atau tidak mengumpulkan niat dan meluangkan waktu untuk berolahraga? Olahraga sebenarnya mudah dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja, termasuk oleh ibu rumah tangga yang memiliki banyak anak sekali pun.

Hal itulah yang dialami oleh Theresia Marie Pitts, seorang ibu dari 8 orang anak. Baru-baru ini, dia telah memecahkan rekor dunia Guinness karena berhasil berlari sejauh 26,2 mil atau 42 km dalam waktu 4 jam 25 menit 7 detik. Ini menjadi luar biasa karena dia berlari sambil mendorong triple stroller yang berisi 3 anaknya. Baca Juga: 4 Manfaat Lari Pagi bagi Kesehatan Anda

(Foto: Facebook)

Sejak dulu, Pitts memang menyukai olahraga berlari tapi tidak melakukannya secara teratur. Berlari adalah salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan. Sampai pada suatu ketika, setelah kelahiran anak keenamnya, ibu berusia 38 tahun ini mulai berlari secara teratur.

“Saya mengalami kemerosotan yang depresif. Maka dari itu,saya mencari cara yang sehat untuk kembali ke jalur mental, fisik, dan spiritual,” tutur Pitts melalui email yang dikutip dari Health, Kamis (20/7/2017).

Pitts memulai balapan pertamanya dengan mengikuti sprint triathlon. Kemudian, 2 tahun lalu dia mulai berlari sejauh 5K sambil mendorong double stroller. Baca Juga: Fakta Unik tentang Olahraga Lari yang Jarang Diketahui

“Saya menyukai gagasan itu, sehingga saya bisa memberi contoh positif tentang kesehatan serta membagikan pesan harapan dan penyembuhan kepada mereka yang tengah berjuang dengan penyakit yang pernah saya alami,” katanya.

Pitts memilih melakukan olahraga lari sambil mendorong stroller karena ingin memberi contoh ketangguhan mental kepada anak-anaknya, dan membantu mereka untuk mengembangkan sikap. “Tidak ada alasan untuk tidak melakukan hal-hal sulit,” tambah Pitts. Baca Juga: Hobi Lari, Wanita Lebih Berisiko Cedera dibanding Pria

Selain itu, Pitts juga ingin menunjukkan bahwa setiap orang yang sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya selalu memiliki harapan. Pitts ingin mereka yang mengalami gangguan kesehatan mental memiliki cerita yang mengagumkan tentang diri mereka sendiri.

(Foto: Facebook)

Untuk langkah selanjutnya, Pitts berencana mengikuti lomba lari sejauh 13,1 mil di bulan September nanti dengan tetap mendorong anak-anaknya di atas stroller. Melihat prestasi dan keingingan Pitts untuk membantu orang lain untuk sembuh, tak berlebihan rasanya bila dijuluki sebagai wonder woman.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini