nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

COOKING GADGET: 4 Penemuan Paling Aneh dari Jepang untuk Mudahkan Makan, Salah Satunya Sumpit Kipas Angin

Santi Andriani, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 21 298 1741344 cooking-gadget-4-penemuan-paling-aneh-dari-jepang-untuk-mudahkan-makan-salah-satunya-sumpit-kipas-angin-gdP1fdEO5V.jpg Sumpit kipas angin, penemuan aneh dari Jepang (Foto:Thedailymail)

JEPANG sebagai negara maju sudah menjadi rahasia umum. Dengan kecerdasan dan kekreatifan sumber daya manusianya, mereka kerap melakukan inovasi berbagai produk rumah tangga yang tujuannya untuk kemudahan.

Namun mungkin saking kreatifnya, Anda tidak pernah membayangkan bahwa alat-alat rumah tangga, khususnya yang berkaitan dengan dunia kuliner, itu benar-benar ada atau bisa diciptakan.

Baca Juga: COOKING GADGET: Keren, Seperti Laptop Alat Panggang Ini Bisa Masuk ke Tas Ransel

Mulai dari garpu mekanik yang bisa memutar mi dengan sendirinya, parutan mentega, hingga penutup mulut bermotif yang bisa menyembuyikan wajah ketika tengah melahap burger atau sandwich, nyatanya alat itu benar-benar ada di Jepang.

Tidak hanya alat dapur yang memberikan kemudahan dalam bersantap, para ahli di Jepang juga berinovasi untuk membuat berbagai alat yang bisa menjaga penampilan mereka tetap rapi meski dalam kondisi apapun.

Seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (21/7/2017), berikut alat canggih yang bisa memberi kemudahan dalam menyantap makanan, bahkan menyantap menu yang paling mudah sekalipun seperti roti panggang dan mi instan.

Baca Juga: COOKING GADGET: Be Creative! Berbekal Kaleng Bekas Makanan Bisa Jadi Alat BBQ Canggih Ini

Parutan Mentega

Mengoleskan mentega bahkan bisa menjadi hal yang merepotkan saat sarapan. Belum lagi tangan menjadi belepotan karena minyak mentega. Untuk Anda yang menginginkan kemudahan bahkan untuk sekadar mengoleskan mentega, maka butter graters adalah jawabannya.

 

Ya, alat berbentuk tabung berwarna merah ini dapat dengan mudah memarut mentega menjadi bentuk pipih panjang dan lebih halus. Anda tinggal memasukkan mentega ke dalamnya dan memutar bagian putih yang berada di bawah, maka parutan halus metega siap ditempatkan di atas roti panggang.

Kemasan makanan cantik

Kemasan makanan seharusnya tidak hanya berguna untuk menjaga makanan itu sendiri, tapi juga bisa digunakan pembelinya. Sementara menikmati burger dan sandwich dengan ukuran  besar dan lumeran saus sambal, mustard atau lelehan keju, bisa menjadi kendala ketika di ruang publik.

 

Tentu Anda tidak ingin menemukan orang lain tengah melihat ke arah Anda dengan tatapan tajam, hanya karena sedang menyantap burger atau sandwich dengan mulut terbuka lebar. Toh itu adalah burger yang Anda beli dengan uang sendiri. Mengapa mereka yang menjadi repot.

Tapi sebuah kemasan sandwich atau burger bisa menutupi wajah atau bagian mulut ketika sedang asyik melahap burger atau sandwich. Kemasan memiliki motif gambar hidung dan mulut yang pas ketika ditempatkan di wajah. Kemasan bisa menyembunyikan bahwa sebenarnya Anda sedang melahap burger.

Sumpit sekaligus pendingin makanan

Menyantap mi sudah pasti paling enak ketika masih panas. Hemmm nikmatnya sudah terbayangkan. Tapi kendalanya tentu adalah panas dari makanan itu sendiri.

 

Hal ini membuat para ahli di Jepang membuat sumpit sekaligus alat untuk mendinginkan mi. Ya sumpit direkatkan dengan kipas angin mungil yang bisa membuat mi setidaknya tidak terlalu panas. Juga ada alat untuk menghalangi rambut yang bisa menyusahkan saat kita menyantap mi atau makanan lain.

Garpu yang bisa memutar sendiri mi

Agak ribet ketika harus memutar garpu agar mi terkumpul dan mudah disantap? Inovasi lainnya adalah garpu yang memutar atau memilin mi dengan sendirinya.

 

Garpu ini disertai tombol yang ketika Anda teka makan pada bagian logam garpu akan berputar sehingga mi dengan sendirinya terkumpul, tanpa Anda harus memutar-mutar garpu.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini