nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Pintar dari Manusia, Alasan Gwyneth Paltrow Tidak Mau Lagi Makan Gurita

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 21:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 21 298 1741470 lebih-pintar-dari-manusia-alasan-gwyneth-paltrow-tidak-mau-lagi-makan-gurita-6FsIEy536s.jpg Gwyneth Paltrow (Foto: Reuters)

BICARA soal pola makan atau gaya hidup sehat, ketika mendengar sebagian orang memilih untuk tidak mengonsumsi daging merah dan memilih hanya mengonsumsi sayur serta buah-buahan alias menjadi vegetarian, tentu menjadi hal yang sudah terlalu biasa.

Sama halnya dengan orang-orang yang tidak mengonsumsi produk olahan susu atau biasa disebut dairy foods, dengan alasan diet ataupun alergi laktosa yang terkandung dalam komponen susu. Hal ini juga telah sangat familiar dalam gaya hidup sekitar kita.

Namun, seringkah Anda mendengar bahwa ada orang yang menolak untuk mengonsumsi gurita dengan alasan gurita adalah hewan yang pintar? Ya, ternyata hal inilah yang dilakukan oleh aktris kenamaan dunia, Gwyneth Paltrow.

Seperti disitat Foxnews, Jumat (21/7/2017) Gwyneth kini diketahui tidak lagi bisa mengonsumsi gurita karena sekarang ia merasa gurita terlalu pintar untuk dijadikan sebagai menu atau bahan makanan. Hal ini diketahui, terungkap lewat bukti percakapan antara Gwyneth dengan salah satu pegawai pribadinya. Di mana bukti percakapan ini akhirnya diunggah ke dalam akun Instagram resmi, Goop, perusahaan gaya hidup sehat milik Gwyneth.

Dalam percakapan yang membahas soal rekomendasi tempat makan dengan pegawainya tersebut, terungkap lebih lanjut Gwyneth mengungkapkan bahwasanya gurita adalah hewan yang terlalu pintar dikonsumsi sebagai makanan. Pasalnya, gurita disebutkan memiliki sel-sel neuron dalam otak jauh lebih banyak daripada yang dimiliki oleh manusia pada umumnya.

“Gurita itu punya sel-sel neurons lebih banyak dari kita, manusia. Jadi aku memutuskan untuk harus berhenti menyantap gurita, karena sejujurnya aku terkejut sekaligu takut dengan fakta ini. Gurita adalah makhluk hidup yang pintar, buktinya mereka bisa dengan mudah keluar dari dunia laut,” ungkap Gwyneth.

Padahal menurut sebuah laporan dari Scientific American, menyebutkan bahwa gurita memiliki sekitar 500 juta sel neurons sedangkan manusia memiliki sekira hampir 100 milyar sel neurons. Walau memang untuk ukuran otak, gurita mempunyai ukuran otak yang relative besar untuk ukuran mereka. Belum lagi, bahwa lebih dari setengah total sel neurons gurita terletak di tangan-tangan (tentakel) mereka. Di mana ini menandakan bahwa tentakel atau tangan-tangan pada gurita bisa berfungsi selayaknya otak.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini