nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEAUTY CAPTURE: Hindari Cuci Muka dengan Air Hangat, Trik Merawat Bulu Mata agar Tidak Mudah Rontok

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 21:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 22 194 1741984 beauty-capture-hindari-cuci-muka-dengan-air-hangat-trik-merawat-bulu-mata-agar-tidak-mudah-rontok-Xe85uXfgjj.jpg Ilustrasi bulu mata sehat (Foto: Pinmakeuptips)

PASANG bulu mata tambahan atau dikenal dengan extension bulu mata memang tengah menjadi tren kecantikan. Sejumlah selebriti Tanah Air pun diketahui melakukan perawatan kecantikan ini agar tampilan bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik.

Dengan begitu, Anda pun tak perlu repot-repot merias area mata dengan eyeliner dan maskara lantaran tampilan bulu mata sudah tampak cetar. Waktu merias wajah pun seolah menjadi lebih singkat dengan adanya extension bulu mata.

Nah, bagi Anda yang berniat melakukan extension bulu mata, tak ada salahnya untuk mengetahui serba-serbi perihal menyambung bulu mata. Apa sajakah?

"Banyak wanita yang khawatir kalau sambung bulu mata bisa bikin bulu mata rontok bahkan botak. Nah, ini yang perlu diketahui terlebih dulu oleh customer," kata Stella Mariss, seorang marketing manager sebuah salon khusus sambung bulu mata, yang ditemui Okezone di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Lebih lanjut, perihal bulu mata rontok sebenarnya memang sudah menjadi siklusnya setiap hari. Sama halnya dengan rambut, setiap harinya 4-5 helai bulu mata akan lepas dan melakukan regenerasi.

"Kalau bulu mata jadi rapuh, bisa jadi itu ada kesalahan dalam teknik memasangnya. Bukan di atas bulu mata tetapi di kulit, itu yang bikin rapuh sehingga memengaruhi siklus pertumbuhan bulu mata," katanya.

Berikutnya, adalah tipe bulu mata. Ya, setiap orang memiliki tipe bulu mata yang berbeda-beda, sehingga pemasangan bulu mata menyesuaikan dengan tipe bulu mata asli calon customer. Misalnya, bulu mata yang turun bisa disambung dengan bulu mata lentik, atau sebaliknya.

Ketiga, customer perlu mengetahui efek samping yang dirasakan saat proses pemasangan bulu mata. Di mana Anda mungkin saja akan mengalami rasa perih. Namun, tak perlu khawatir lantaran perih merupakan proses pengeringan dari lem bulu mata.

"Selama proses pengerjaan extension, customer harus memejamkan mata. Ini karena lem bulu mata dalam proses pengeringan, jadi memang nanti rasanya akan sedikit perih. Karena itu, mata harus terpejam agar lem bulu mata kering maksimal," tambahnya.

Terakhir, Stella menjelaskan bila tak ada perawatan spesifik yang perlu dilakukan untuk membuat sambungan bulu mata tetap tahan lama. Bulu mata sambungan bisa dirawat dengan penggunaan serum khusus bulu mata yang bertujuan untuk memperkuat bulu mata. Ada pula coating, yang berguna untuk melapisi lem bulu mata agar tahan lama.

"Perawatan lainnya, jangan mengucek mata, hindari mencuci muka dengan air hangat. Sauna boleh, tapi sesudahnya jangan langsung cuci muka. Air hangat membuat lem bulu mata menjadi basah sehingga nanti proses pengeringannya akan perih," tutup Stella.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini