nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facial Darah hingga Diet Cacing Pita, Perawatan Kecantikan Tersadis di Dunia

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 22 194 1742019 facial-darah-hingga-diet-cacing-pita-perawatan-kecantikan-tersadis-di-dunia-Z4Bs3sad1v.jpg Facial Darah (Foto: Mammamia)

HAMPIR setiap wanita melakukan perawatan diri agar selalu tampil cantik. Namun, tak sedikit wanita yang melakukan perawatan kecantikan luar biasa bahkan aneh.

Ya, hal ini rupanya sudah dilakukan sejak beberapa abad silam. Di mana banyak wanita yang melakukan tindakan ekstrem untuk mengubah penampilan mereka. Tak hanya aneh, seringkali perawatan diri yang mereka lakukan juga tergolong menyakitkan. Nah, berikut Okezone rangkum lima perawatan kecantikan paling aneh di dunia, seperti dilansir HuffingtonPost.

Diet cacing pita

Keinginan untuk tampil cantik membuat banyak wanita melakukan diet. Pada awal tahun 1900-an di Amerika Serikat, pertama kali diperkenalkan diet cacing pita. Jenis diet ini berguna untuk menurunkan berat badan. Ini menjadi salah satu perawatan kecantikan yang ekstrem lantaran bisa berisiko serius bagi kesehatan, seperti meningitis dan epilepsi.

Operasi kaki

Pernahkah Anda berpikir melakukan operasi kaki untuk 'memperbaiki' bentuk kaki? Ya, pada zaman dulu dikenal operasi kaki yang berguna untuk 'memperbaiki' bentuk kaki agar bisa menemukan sepatu hak tinggi atau stiletto yang sesuai atau tepat. Hiii... kedengarannya menyeramkan, ya?

Facewaver exercise mask

Setiap wanita tentu ingin bisa memperlambat tanda-tanda penuaan sebelum usianya menua. Nah, sebuah produsen kecantikan bernama Japan Trend Shop pun memproduksi sebuah masker yang tergolong unik. Masker berwarna pink yang menutupi hampir seluruh wajah ini berguna untuk mengurangi tanda-tanda keriput di wajah, termasuk masalah garis-garis halus. Tak hanya menghilangkan tanda-tanda penuaan, jenis masker ini juga berguna untuk mengencangkan wajah dan pipi.

Facial siput

Perawatan kecantikan teraneh lainnya adalah facial siput. Ya, lendir yang berasal dari siput adalah salah satu rahasia untuk mendapatkan penampilan wajah yang cantik.

Facial vampir

Beauty is pain, itulah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan jenis perawatan satu ini. Ya, facial vampir kali pertama dipopulerkan oleh Kim Kardashian, yang mengambil darah dari lengan Anda lalu dipisahkan antara darah merah, darah putih, dan plasma. Nah, plasma darah inilah yang akan disuntikkan ke wajah Anda. Facial vampir dipercaya ampuh untuk meningkatkan produksi kolagen dan merangsang tampilan kulit yang awet muda. Beberapa praktisi facial vampir ini terkadang mengombinasikan pengisi dermal agar dapat mengencangkan area kulit yang bermasalah, seperti kantung mata.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini